Bursa Transfer Live: Soal Fabiano, Persib Ogah Bermasalah dengan MU

Selamat datang di Bola Nusantara live pemirsa. Halaman ini khusus akan berisi soal rumor dan transfer pemain di klub-klub Liga Indonesia secara update dipandu oleh Bung Nusa.

Jadi nantinya bung Nusa akan memberikan kabar terhangat soal gosip perpindahan pemain Liga Indonesia dari satu klub ke klub lainnya secara.

Berikut Bung Nusa rangkum berita, rumor dan gosip bursa transfer pada 16 Februari 2019:

Sabtu 16 Februari 2019

14:14 WIB

Soal Fabiano Beltrame, Persib Ogah Bermasalah dengan Madura United

Persib Bandung terus dikaitkan dengan Fabiano Beltrame, setelah bek berusia 36 tahun itu memutuskan hengkang dari Madura United. Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, angkat suara terkait rumor tersebut.

Umuh mengaku tidak tahu perihal kabar bakal bergabungnya Fabiano ke Persib. Ia mengakui saat ini Persib memang tengah mencari tambahan pemain berposisi bek tengah.

Soal Fabiano, Umuh mengakui manajemen Persib enggan terjadi masalah dengan pihak Madura United yang menjadi sponsor Fabiano untuk naturalisasi.

Baca berita selengkapnya: Persib Ogah Bermasalah dengan Madura United Soal Fabiano

13:21 WIB

Persib Bandung Beri Kode Datangkan Achmad Jufriyanto

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengisyaratkan bakal memulangkan Achmad Jufriyanto. Bek berusia 32 tahun itu statusnya kini bebas transfer setelah dilepas Kuala Lumpur FA (KLFA).

Kabarnya, pemain yang karib disapa Jupe itu depak dari KLFA lantaran mengalami cedera metatarsal. Umuh mengaku tertarik untuk memulangkan Jupe ke Persib. Terlebih dirinya dan Jupe punya hubungan yang baik.

Baca berita selengkapnya: Persib Bandung Beri Kode Datangkan Achmad Jufriyanto

Jumat 15 Februari 2019

11:00 WIB

PSIS Tunda Datangkan Pemain Asing Asia

Bursa transfer pemain asing PSIS Semarang dalam waktu dekat dipastikan tidak akan diramaikan dengan kedatangan pesepak bola dari daratan Asia. Manajemen PSIS memilih fokus untuk mencari pemain dari Eropa, karena keberadaannya sangat vital untuk menambah kekuatan tim.

Sementara, untuk slot pemain dari Asia, masih menunggu perkembangan dari tim setelah melewati agenda babak 16 besar Piala Indonesia. Jika memang dirasa pemain yang ada saat ini sudah cukup mumpuni, Mahesa Jenar memutuskan tidak akan menggunakan pemain Asia di Liga 1 2019.

Baca berita selengkapnya: PSIS Tunda Datangkan Pemain Asing Asia

09:45 WIB

Achmad Jufriyanto Dikabarkan Hengkang dari Kuala Lumpur FA

Karier pemain Indonesia di Malaysia banyak yang berjalan panjang. Banyak yang hanya bertahan dalam satu musim. Tengok saja Ilham Udin Armyn yang hanya bermain selama satu tahun di Negeri Jiran.

Kali ini kabar sama datang dari salah satu pemain senior. Dia adalah Achmad Jufriyanto yang dikabarkan hengkang dari Kuala Lumpur FA.

Kabar itu diketahui setelah akun Twitter @Zulhemizainal1 mengunggah postingan dirinya dengan Jupe. Zulhemi juga melengkapi dengan caption, "Jupe last day at KL. All the best Achmad Jufriyanto," tulisnya.

Kamis 14 Februari 2019

13:13 WIB

Madura United Lepas Dua Pemain Timnas U-19

Madura United melepaskan dua pemain mudanya yakni Rifad Marasabesy dan Irsan Lestaluhu. Informasi tersebut dirilis melalui akun sosial dan dikonfirmasi langsung oleh manajer tim, Haruna Soemitro.

Haruna mengungkapkan Rifad yang masih mengemban status TNI ditarik kesatuannya untuk bermain di PS Tira Persikabo. Sedangkan Irsan di lego ke PSS Sleman dengan status pemain pinjaman.

Baca berita selengkapnya:  Madura United Lepas Dua Pemain Timnas U-19

Rabu 13 Februari 2019

18:34 WIB

Soal Fabiano Beltrame Gabung,  Manajemen Persib Bungkam

Kabar soal bakal bergabungnya Fabiano Beltrame ke Persib Bandung semakin berembus kencang. Hal tersebut dikarenakan bek berusia 36 tahun itu sudah resmi hengkang dari Madura United.

Didepaknya, Yamashita, membuat slot pemain belakang Persib masih terbuka untuk pemain lain. Apalagi, di sektor bek tengah, Maung Bandung masih kekurangan pemain setelah hengkangnya Wildansyah dan Victor Igbonefo. Otomatis di sektor tersebut hanya tersisa Bojan Malisic, Moch Sabillah, dan Indra Mustafa.

Baca berita selengkapnya: Soal Fabiano Beltrame Gabung,  Manajemen Persib Bungkam

16:00 WIB

PSIS Semarang resmi datangkan 2 eks pemain Perseru Serui, Arthur Bonai dan Kelvin Wopi.

Pada musim lalu Bonai bermain untuk Perseru dan catatkan 28 kali dan mencetak dua gol.

Sementara Kelvin Wopi mencatatkan 26 kali penampilan dengan torehan 1 assist selama berseragam Cendrawasih Jingga.

13:21 WIB

RESMI: Persebaya  Rekrut Gelandang Timnas Bolivia

Persebaya Surabaya resmi datangkan eks gelandang timnas Bolivia, Damian Lizio.

Sebelum bergabung bersama Persebaya, pada musim 2018, Damian Lizio tercatat bermain untuk klub kasta tertinggi liga Bolivia, Club Bolivar.

14:45 WIB

Yamashita Terdepak Dari Skuat Persib

Kunihiro Yamashita terdepak dari Persib Bandung. Pemain asal Jepang itu sudah lebih kurang dua pekan menjalani trial di Persib, tapi sayangnya ia gagal menembus skuat Maung Bandung untuk kompetisi musim 2019.

Pelatih Persib, Miljan Radovic mengatakan Yamashita terdepak bukan karena kualitasnya. Pelatih asal Montenegro itu mengatakan Yamashita adalah pelain berkualitas. Namun bek berusia 32 tahun itu tidak masuk dalam skema Persib untuk musim 2019.

Baca cerita selengkapnya: Yamashita Terdepak Dari Skuat Persib

10:01 WIB

Pelatih Persela Ungkap Proses Adaptasi Washington Brandao

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso tak meragukan kualitas striker anyar Washington Brandao. Namun, moncer tidaknya Brandao bergantung pada seberapa cepat pemain asal Brasil itu beradaptasi di sepakbola Indonesia.

Jika dilihat dari rekam jejaknya, Brandao bisa dibilang cukup moncer. Selama lima tahun lamanya, Brandao menimba karir di Liga Denmark bersama Vendsyssell dan HB Koge.

Baca cerita selengkapnya: Pelatih Persela Ungkap Proses Adaptasi Washington Brandao

07:33 WIB

Pelatih Persebaya Tak Buru-Buru Kejar Striker Lokal

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, mengaku tak lagi agresif mengejar striker lokal. Skuat yang sudah ada dianggap cukup mumpuni untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Itu karena Djanur tak kunjung mendapatkan pemain incaran. Djanur pun tak memaksakan diri merekrut pemain lokal

Baca berita selengkapnya: Pelatih Persebaya Tak Buru-Buru Kejar Striker Lokal

Djadjang Nurdjaman saat sedang memimpin latihan Persebaya

Selasa 12 Februari 2019

10:21 WIB

RESMI: Semen Padang Rekrut Gelandang Argentina

Semen Padang berhasil mendaratkan gelandang asal Amerika Latin, Mario Barcia. Pemain asal Argentina itu diikat dengan durasi kontrak 1 tahun.

Direktur PT Kabau Sirah, Rinold Thamrin mengatakan, keputusan untuk mengontrak Mario tersebut dilakukan setelah sang pemain melakukan trial dan MCU.

“Alhamdulillah kita telah mencapai kata sepakat baik antara Mario maupun Agennya, sehingga hari ini kami lakukan kontrak untuk durasi satu tahun," kata Rinold.

Mario Barcia resmi gabung Semen Padang (Foto: Twitter/Semen Padang)

10:15 WIB

RESMI: Dian Agus Prasetyo Gabung Madura United

Mantan kiper Barito Putera, Dian Agus Prasetyo telah resmi bergabung dengan skuat Madura United. Keputusan itu diambil setelah Dian sempat melakukan trial bersama Sape Kerrab dalam beberapa waktu.

Dian sendiri akan mendapatkan persaingan ketat di Madura United. Pasalnya Madura United saat ini sudah diperkuat Muhammad Ridho dan Satria Tama.

09:51 WIB

RESMI: 2 Pemain Asing Asal Brasil Sudah Mendarat di Jayapura

Persipura kedatangan dua pemain asal Brasil untuk mengarungi Liga 1 2019. Mereka adalah Wallacer Medeiros  dan Andre Ribeiro.

Kedatangan mereka membuat tim Mutiara Hitam sudah mendatangkan tiga pemain asing. Sebelumnya, Persipura telah merekrut gelandang asal Korea Selatan, In Kyun Oh.

Andre Ribeiro dan Wallacer Medeiros (Foto: IG.Semua.tentang.Persipura)

09:48 WIB

Silvio Escobar Dijadwalkan Merapat ke PSS Sleman

Rumor yang mengaitkan PSS Sleman dengan sosok SIlvio Escobar ternyata menjadi kenyataan. Ini setelah striker asal Paraguay yang dua musim terakhir berkostum Perseru Serui ini dijadwalkan bakal hadir pada akhir pekan nanti di Sleman.

Manajer PSS, Retno Sukmawati mengatakan bahwa PSS dan agen Escobar sudah menemui kata sepakat. Artinya sang pemain tingga datang ke Sleman dan menyelesaikan proses yang tersisa.

Baca berita selengkapnya: Silvio Escobar Dijadwalkan Merapat ke PSS Sleman Akhir Pekan Ini

Silvio Escobar saat membela Perseru Serui (Foto: Bola Nusantara/Tata Kurnia)

Senin 11 Februari 2019

09:45 WIB

RUMOR: Persipura Dikabarkan Incar Bek Asing Asal Brasil

Tak cuma Wallacer Madeiros, Persipura juga dikabarkan akan mendatangkan bek asal Brasil. Pemain yang dimaksud adalah Andre Ribeiro.

Bek berusia 30 tahun itu terakhir bermain untuk klub kasta ketiga Brasil, Luverdense.

09:30 WIB

RUMOR: Persipura Siap Datangkan Playmaker asal Brasil

Persipura Jayapura dikabarkan akan mendatangkan pemain asing untuk posisi gelandang. Pemain berdarah Brasil, Wallacer Madeiros sedang diupayakan untuk bisa datang ke Stadion Mandala.

Gelandang berusia 32 tahun itu terakhir bermain untuk tim kasta ketiga Brasil, Club Remo.

Minggu 10 Februari 2019

16:30 WIB

RESMI: Persela Rekrut Jose Sardon

Persela Lamongan kembali menambah amunisi jelang mentas di Liga 1 2019. Kali ini gelandang asal Argentina, Jose Sardon didaratkan di Stadion Surajaya.

José Sardón (30) diikat dengan durasi kontrak 1 musim kedepan. Sardón pada musim 2018 tercatat bermain untuk klub kasta tertinggi liga Bolivia, Universitario de Sucre.

Sumber foto: IG Persela 

08:00 WIB

Anak Kandung Gomez de Oliviera Ikut Latihan Kalteng Putra

Kevin de Oliviera, bek berusia 20 tahun berdarah Brasil-Indonesia ikut dalam sesi latihan Kalteng Putra di Yogyakarta.

Diketahui bahwa Kevin adalah anak kandung dari pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera.

Kevin de Olviera (kiri) bersama sang ayah, Gomez de Olivera (kanan) (Sumber foto: @kampiun)

Sabtu 9 Februari 2019

15:45 WIB

Jelang Musim Baru, Persebaya Masih Buru 1 Striker Lagi

Pergerakan Persebaya Surabaya di bursa transfer segera berakhir. Tim juara Liga 2 2017 itu tinggal mencari satu striker lokal untuk melengkapi skuat menjadi 25 pemain.

Sebelumnya, Djanur-sapaan akrab Djadjang Nurdjaman- sempat memberikan petunjuk jika stau striker lokal yang diincar berstatus naturalisasi. Tapi, Djanur tidak menutup kemungkinan striker lokal non-naturalisasi bakal bergabung.

“Lokal jatuhnya bisa naturalisasi bisa lokal murni. Kami belum putuskan,” kata pelatih yang membawa Persib juara Liga Indonesia 2014 itu.

Baca berita selengkapnya:  Jelang Musim Baru, Persebaya Masih Buru 1 Striker Lagi

14:23 WIB

Ambrizal dan Wijay Diharapkan Segera Gabung Sriwijaya FC

Dua pemain senior diharapkan segera bergabung dengan Sriwijaya FC. Mereka adala Ambrizal dan Wijay yang sempat memperkuat Laskar Wong Kito beberapa waktu lalu.

Keduanya diharapkan bergabung untuk menambah kekuatan Sriwijaya di lini tengah. Sebab, mereka akan berhadapan dengan tim kuat Liga 1, Madura United.

"Sebenarnya kita ini masih banyak pemain yang belum bergabung seperti Ambrizal dan Wijay, keduanya sudah kita daftarkan," kata pelatih SFC, Hartono Ruslan.

Baca berita selengkapnya:  Ambrizal dan Wijay Diharapkan Segera Gabung Sriwijaya FC

Jumat 8 Februari 2019

09:30 WIB

Semen Padang Dikabarkan Pinjam Pemain Estonia

Semen Padang segera akan memenuhi kuota pemain asingnya untuk mengarungi Liga 1 2019. Hal itu dibenarkan setelah tim berjulukkan Kabau Sirah itu akan meminjam pemain asal Estonia, Tristan Koskor.

Pemain bertubuh jangkung ini terbilang ganas sebagai striker.  Pada musim lalu, dia bermain sebanyak 36 pertandingan dan mencetak 21 gol.

Sumber foto: Twitter/Semen Padang

06:00 WIB

RESMI: Barito Putera Rekrut Kiper asal Korea Selatan

Barito Putera resmi mendatangkan kiper asal Korea Selatan, Yoo Jae Hoon. Yoo didatangkan dari tim asal Kalimantan,  Mitra Kukar yang terdegradasi ke Liga 2.

Hal tersebut diketahui lewat postingan di akun Twitter Barito Putera.

Assalamualaikum..selamat pagi sanak! Mari kita ucapkan selamat datang untuk kiper baru kita, Yoo Jae Hoon!! kira2 bakal langsung ikut latihan ga nih hari ini?? :)," tulis pernyataan di akun Twitter resmi Barito Putera.

Sumber foto Twitter/Barito Putera

Kamis 7 Februari 2019

 

11:39 WIB

RUMOR: Persela Dikabarkan sedang Dekati Bek asal Brasil

Persela sedang mencari suksesor Wallace Costa. Nama Jairo Rodriguez jadi kandidat teratas pemain yang kemungkinan bakal diboyong.

Namun hingga kini belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak soal isu transfer ini.

11:13 WIB

2 Eks Pemain Perseru Merapat ke PSIS

Teka-teki pemain lokal yang akan merapat ke PSIS Semarang akhirnya terjawab. Dua eks pemain Perseru Serui, Kalvin Wopi dan kapten tim Arthur Bonai, sudah tiba di Kota Semarang.

Arthur merupakan pemain berpengalaman yang pernah membela Persija Jakarta selama satu musim pada 2017. Sedangkan Kalvin merupakan pemain muda yang jadi andalan Perseru musim lalu.

Baca berita selengkapnya: 2 Eks Pemain Perseru Merapat ke PSIS

Rabu 6 Februari 2019

22:00  WIB

RESMI: Persebaya Surabaya Menangkan Perburuan Manuchekhr Dzhalilov

Teka teki tentang satu pemain asing Persebaya Surabaya yang pernah membela klub di Indonesia terungkap sudah. Green Force merekrut pemain Sriwijaya FC musim lalu, Manuchekr Dzhalilov.

Dzhalilov langsung menjalani latihan bersama Persebaya pada Rabu (6/2/2019) pagi WIB. Namun, karena kondisi fisiknya belum sepenuhnya pulih selepas berlibur, pemain asal Tajikistan itu lebih banyak menghabiskan waktu di pinggir lapangan bersama tim fisioterapis.

Berita selengkapnya: Resmi, Persebaya Rekrut Jalilov

21:30 WIB

RESMI: Persela Merekrut Winger Muda Jepang

Persela Lamongan meresmikan satu pemain asing asal Jepang yaitu Kei Hirose, Selasa (5/2/2019). Ia merupakan rekrutan asing pertama Persela musim ini.

Setelah cukup lama adem ayem di bursa transfer, Persela mulai bergerak. Sebagai rekrutan pertama, mereka langsung menggaet Kei Hirose yang beru berumur 23 tahun.

Baca berita selengkapnya: Persela Resmi Merekrut Winger Muda Jepang

20:12 WIB

Klub Spanyol Resmi Perkenalkan Osvaldo Haay

Osvaldo Haay telah tiba di Spanyol. Winger Timnas Indonesia U-22 itu langsung bergabung dengan klub Divisi Dua Spanyol, CD Numancia.

Pemain asal Papua tersebut juga sudah diperkenalkan kepada semua pemain CD Numancia. Osvaldo Haay akan menjalani trial selama 10 hari di sana.

Baca berita selengkapnya: Klub Spanyol Resmi Perkenalkan Osvaldo Haay

09:22 WIB

Miljan Radovic Gantung Nasib Kunihiro Yamashita, Kenapa?

Miljan Radovic belum mau berkomentar banyak soal kelanjutan status Kunihiro Yamashita di skuat Persib Bandung. Seperti diketahu pemain asal Jepang itu sudah satu pekan bergabung dalam sesi latihan Persib. Namun sampai dengan saat ini, statusnya masih belum jelas.

Radovic menuturkan, belum bisa memutuskan soal status Yamashita di Persib. Pelatih asal Montenegro itu mengatakan masih butuh waktu untuk menilai kemampuan mantan pemain Perseru Serui itu.

Baca berita selengkapnya: Miljan Radovic Gantung Nasib Kunihiro Yamashita, Kenapa?

Selasa 5 Februari 2019

20:02 WIB

Persib Bakal Datangkan 3 Pemain Asing

Geliat Persib Bandung di jendela transfer menuju musim 2019 belum akan berakhir. Pelatih Maung Bandung, Miljan Radovic, mengatakan dirinya masih membutuhkan tambahan dua sampai tiga pemain lokal untuk mengonsolidasi kekuatannya menghadapi kompetisi musim ini.

Saya pikir saya masih butuh pemain lokal. Kita cari pemain lagi, saya sudah bicara sama manajemen, saya mau dua sampai tiga pemain lagi dan kita cari, sabar dulu. posisi ya kita tidak bicara sekarang, soal posisi saya kasih informasi nanti," kata Radovic di Sosi Sport Club, Kota Bandung, Selasa (5/2).

Baca berita selengkapnya: Persib Bakal Datangkan 3 Pemain Asing

10:21 WIB

Terkuak! Alasan Eks-Celtic Gabung Persebaya

Striker anyar Persebaya Surabaya asal Guinea Bissau, Amido Balde mengungkapkan alasannya bergabung dengan Green Force.

Amido lebih banyak menghabiskan kariernya di klub-klub liga teratas Eropa. Di awal kariernya ia membela salah satu tim besar Liga Portugal, Sporting Lisbon. Sempat dipinjamkan ke beberapa tim Amido kemudian pindah ke tim langganan juara Liga Skotlandia, Celtic FC.

Nah, kini di usia emas seorang pemain sepak bola yaitu 27 tahun, Amido malah memilih berkarir di Indonesia bersama Persebaya. Ia mengaku ingin memiliki catatan karier yang lebih baik di Persebaya.

Baca selengkapnya: Terkuak! Alasan Eks-Celtic Gabung Persebaya

08:34 WIB

Semen Padang Sudahi Aktifitas Transfer

Semen Padang memutuskan untuk menyudahi perburuan pemain, meski bursa transfer Liga 1 2019 belum resmi dibuka. Tristan Koskor menjadi pemain terakhir yang dipinang tim Kabau Sirah

Tristan Koskor bergabung dengan Semen Padang dengan status pemain pinjaman. Pria berusia 23 tahun itu dipinjam dari klub Estonia, Tammeka.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, mengatakan pihaknya tertarik kepada pemain berpostur 193 cm itu karena mendapat tawaran dari agen. Setelah melihat penampilan Tristan melalui sebuah video, Kabau Sirah langsung jatuh hati.

Berita selengkapnya: Semen Padang Sudahi Aktifitas Transfer

07:00 WIB

Bhayangkara FC Tunjuk Alfredo Vera sebagai Pelatih

Bhayangkara FC telah menentukan sosok pelatih yang bakal menukangi tim sepanjang musim 2019. Figur yang akhirnya ditunjuk adalah pelatih asal Argentina, Alfredo Vera.

Alfredo jelas bukan nama asing untuk sepak bola Tanah Air karena terakhir mantan bek PSS Sleman itu pernah Sriwijaya FC hingga membawa Persebaya Surabaya promosi ke Liga 1 2018.

Baca berita selengkapnya:  Bhayangkara FC Tunjuk Alfredo Vera sebagai Pelatih

Senin 4 Februari 2019

11:14 WIB

PSS Sleman Rekrut Wonderkid PSM Makassar

Tim Promosi PSS Sleman dikabarkan berhasil mendaratkan pemain muda PSM Makassar, Arsyad Sugiantoro.

Bahkan Arsyad sudah terlihat berada di Sleman untuk melakoni tes medis. Wah bakal jadi rekrutan apik kalau bisa mengembangkan bakat Arsyad.

Sekadar info, bersama PSM Makassar musim lalu, Arsyad tidak mendapatkan banyak menit bermain. Tercatat pada musim tersebut eks pemain Persema U17 hanya mencatatkan 3 kali penampilan.

08:43 WIB

Bhayangkara FC Buka Kemungkinan Seleksi Bomber Meksiko

Bhayangkara FC membuka kemungkinan untuk menyeleksi bomber Meksiko, Edgar Ivan Pacheco. Striker berusia 29 tahun ini sebelumnya sempat mengadu nasib di Kalteng Putra.

Hanya saja, Pacheco masih belum beruntung. Kalteng Putra tidak tertarik menggunakan jasanya untuk Liga 1 musim depan.

Akankah Pacheco bisa mendapatkan nasib mujur bersama Bhayangkara FC?

Baca berita selengkapnya: Bhayangkara FC Buka Kemungkinan Seleksi Eks-Bomber Timnas Meksiko

06:46 WIB

Ada Andil PSSI Dibalik Peminjaman Beto dan Jaime ke Persija

Persija meminjam Beto dan Jaime kemudian mendaftarkannya ke AFC pada 28 Januari 2019 atau tujuh hari setelah penutupan pendaftaran pemain. Untungnya, kedua pemain itu diperbolehkan untuk memperkuat tim berjuluk Macan Kemayoran ini di LCA.

Kondisi ini membuat Persija melancarkan protes keras kepada PSSI. Alhasil, PSSI bergerak dan akhirnya mendapatkan amunisi tambahan yakni Beto dan Jaime.

Berita selengkapnya di sini: Ada Andil PSSI Dibalik Peminjaman Beto dan Jaime ke Persija

Beto dan Jaimerson saat berlatih bersama Persija Jakarta (Sumber foto: Twitter Persija)

Minggu 3 Februari 2019

20:54 WIB

Pemain Naturalisasi Seleksi di PS Tira Persikabo

Zoubairou Garba belum ingin menyerah. Di usianya yang telah menginjak 35 tahun, dirinya masih ingin bermain di panggung sepak bola.

Zou, panggilannya, adalah palang pintu PSIS Semarang kala menjadi runner up di Liga Indonesia 2006 lalu. Kala itu, partnernya di lini belakang adalah Foffe Kamara dan Maman Abdurrahman.

Saat ini, Zou telah berstatus Warga Negara Indonesia. Wah ada yang kenal tidak yah?

Baca berita selengkapnya di sini: Pemain Naturalisasi Seleksi di PS Tira Persikabo

10:46 WIB

Djanur Berharap Tak Ada Kendala dalam Transfer Abdul Rohim

Meski sudah ada negosiasi antara Abdul Rohim dan Persebaya Surabaya, mantan kiper PSMS Medan itu belum secara resmi menandatangani kontrak.

Rencananya, jika semua proses berjalan lancar Abdul Rohim akan bergabung dengan Persebaya pada pekan depan. "Abdul rohim mudah-mudahan Selasa atau Rabu sudah datang," kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Baca berita selengkapnya di sini: Djanur Berharap Tak Ada Kendala dalam Transfer Abdul Rohim

06:20 WIB

Bhayangkara FC Resmi Temukan Pengganti Vlaldimir Vujovic

Bek jangkung milik Bhayangkara FC, Vladimir Vujovic telah memutuskan pensiun di penghujung Liga 1 2018. Bhayangkara FC pun langsung bergegas mencari penggantinya.

Juara Liga 1 2017 itu telah menemukan pengganti Vujovic. Sosok yang dimaksud adalah Anderson Salles, bek dengan paspor Brasil.

Baca berita selengkapnya di sini: Bhayangkara FC Resmi Temukan Pengganti Vujovic

Sabtu 2 Februari 2019

19:30 WIB

Resmi: PSM Tunjuk Darije Kalezic sebagai Pelatih

PSM Makassar akhirnya mengumumkan pelatih anyar mereka untuk musim 2019. Pelatih asal Bosnia, Darije Kalezic ditunjuk untuk menjadi juru racik taktik Juku Eja menggantikan Robert Rene Alberts yang mundur karena alasan kesehatan.

Pengumuman sendiri dilangsungkan di Hotel Aryaduta, Sabtu (2/2) malam WIB. Dalam kesempatan itu, Kalezic mengatakan bahwa kepindahannya ke PSM ada andil dari Rene Alberts.

Berita selengkapnya:  Resmi: PSM Tunjuk Darije Kalezic sebagai Pelatih

Sumber foto: @psm_makassar

15:40 WIB

Bali United Resmi Perkenalkan Paulo Sergio

Bali United akhirnya secara resmi mengumumkan keberhasilan merekrut gelandang asal Portugal, Paulo Sergio. Hal tersebut diumumkan lewat sebuah postingan video di akun Instagram resmi miliki Serdadu Tridatu.

Sebenarnya kesuksesan memboyong Sergio ke I Wayan Dipta bukanlah kabar baru di bursa transfer. Sebab, Bali United dan mantan pemain Bhayangkara FC sudah mencapai kata sepakat sejak Desember tahun lalu.

Baca berita selengkapnya di sini: Bali United Resmi Perkenalkan Paulo Sergio

15:00 WIB

PSM Makassar Segera Umumkan Pelatih Baru

Teka-teki soal siapa pelatih baru PSM bakal segera terjawab. Hal itu diketahui setelah akun Instagram resmi klub mengeluarkan sebuah video singkat soal pengumuman pelatiih baru.

Sayangnya dalam video tersebut tak memperlihatkan petunjuk soal siapa pelatih baru PSM nanti. Terllihat hanya foto siluet dari sang pelatih anyar nanti.

"Bersiaplah, nahkoda baru segera tiba!." tulis pernyataan resmi klub

14:23 WIB

Jan Lammers Resmi Diperkenalkan Borneo FC

Borneo FC resmi memperkenalkan Jan Lammers sebagai rekrutan barunya kepada publik.

Bertempat di Stadion Segiri Samarinda, pemain asal Belanda tersebut diperkenalkan ditemani sang agen Robert Postma dan juga pelatih Fabio Lopez.

Jan Lammers mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Borneo FC. Dia mengeluh soal cuaca yang sedikit hangat yang membuatnya harus membiasakan diri. Namun dia mengaku sudah mulai terbiasa dengan pelatih dan pemain.

Baca berita selengkapnya di sini: Borneo FC Resmi Umumkan Jan Lammers sebagai Pemain Baru

13: 18 WIB

[Rumor] Persebaya Rekrut El Loco?

Persebaya Surabaya dikabarkan bakal mendatangkan pemain berposisi striker. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman bahkan memberikan petunjuk bahwa pemain yang akan datang adalah pemain naturalisasi.

Saat ini pemain naturalisasi yang sedang tidak jelas nasibnya dan berposisi sebagai striker adalah Cristian Gonzales.

Mungkinkah pemain yang dimaksud adalah El Loco?

Baca berita selengkapnya di sini: Persebaya Siap Datangkan Pemain Naturalisasi

10:34 WIB

Resmi: Nerius Alom Gabung PSS Sleman

PSS Sleman kembali kedatangan pemain asal Papua pada bursa transfer saat ini. Kali ini gelandang bertahan Nerius Alom dipastikan bergabung dengan Laskar Super Elang Jawa.

09:15 WIB

Resmi: PS Tira Rekrut Wonderkid Persita

Ryan Pratama menjadi rekrutan anyar PS Tira Persikabo jelang mentas di Liga 1 2019. Pemain ini berposisi sebagai winger dan sukses mencetak empat gol untuk Persita musim lalu.

Pemain berusia 23 tahun ini dianggap sebagai salah satu talenta paling menjanjikan di kasta kedua Liga Indonesia

08:00 WIB

[Rumor] Mantan Striker Timnas Meksiko Tak Lagi di Kalteng Putra

Edgar Pacheco yang sempat terlihat di lapangan latihan Kalteng Putra kali ini sudah tak tampak. Kabarnya Edgar dianggap tak memenuhi ekspektasi dari manajemen.

Pasca terdepak, Edgar kabarnya bakal segera bergabung dengan Bhayangkara FC

Jumat 1 Februari 2019

23:30 WIB

Mantan Striker Celtic Jalani Tes Kesehatan di Persebaya

Striker asing asal Guinea Bissau, Amido Balde selangkah lagi bergabung dengan Persebaya Surabaya. Jika hasil tes medis dan persyaratan administratif terpenuhi, maka ia akan diperkenalkan secara resmi sebagai anggota baru di armada Green Force.

Baca berita selengkapnya di sini: Mantan Striker Celtic Jalani Tes Kesehatan di Persebaya

Sumber foto: DOK Persebaya

23:16 WIB

Kesabaran Habis, Manajemen PSIS Cari Pengganti Gilang Ginarsa

PSIS Semarang tampaknya tidak akan lagi bernegosiasi dengan Gilang Ginarsa. Pasalnya mereka sudah lelah karena tak juga menemukan kata sepakat dengan sang pemain.

Sebagai gantinya, PSIS sudah menyiapkan tiga nama baru untuk dikontrak. Namun manajemen tim enggan membocorkan identitas tiga pemain tersebut.

Bakal dilepas ga yah Gilang, mengingat musim lalu dia pemain inti bersama Mahesa Jenar

Baca berita selengkapnya: Kesabaran habis, Manajemen PSIS Cari Pengganti Gilang Ginarsa

19:23 WIB

Esteban Vizcarra Ganti Nomor, Atep Kembali Merapat ke Persib?

Saat melakoni debutnya bersama Maung Bandung di leg pertama 32 besar Piala Indonesia, Esteban Vizcarra tidak lagi mengenakan nomor punggung tujuh. Dalam pertandingan yang berakhir imbang 0-0 itu, pemain naturalisasi asal Argentina itu memilih menggunakan nomor punggung sembilan.

Vizcarra mengaku sudah menanggalkan nomor punggung tujuh, yang sebelumnya ia pilih untuk membela Persib selama musim 2019. Ia mengatakan manajemen Persib yang memintanya untuk mengganti nomor punggung. Ia tidak tahu alasannya, namun Vizcarra mengaku tidak masalah.

Tampaknya ada si nomor 7 yang bakal kembali nih pemirsa:

Baca berita selengkapnya di sini: Vizcarra Tak Pakai Nomor 7, Indikasi Atep kembali ke Persib?

19:00 WIB

Madura United Pantau Serius Kiper Trial Berlabel Timnas

Pelatih kiper Madura United, Kurnia Sandy membeberkan kondisi Dian Agus Prasetyo yang menjalani trial pada latihan rutin Kamis (31/01/2019) sore. Dia mengungkapkan penjaga gawang sarat pengalaman tersebut belum dinilai karena membutuhkan waktu adaptasi.

Sandy mengakui kualitas seorang Dian Agus Prasetyo. Dia tahu mantan penjaga gawang Sriwijaya FC tersebut sudah makan asam garam di belantika persepakbolaan Indonesia. Namun baginya CV mentereng belum bisa menjadi jaminan untuk di terima.

Wah kira-kira bakal direkrut ga yah?

Baca berita selengkapnya di sini: Jalani Trial, MU Pantau Fisik Dian Agus

Kamis 31 Januari 2019

22:00 WIB

Dian Agus Prasetyo Gabung Latihan Madura United

Madura United kembali kedatangan pemain berlabel Tim Nasional. Kali ini kiper Dian Agus Prasetyo terpantau ikut berlatih bersama tim berjulukkan Sappe Kerrab itu.

Namun hingga kini belum ada kejelasan soal kepastian Madura United bakal merekrut Dian Agus.

21: 32 WIB

Kalteng Putra Coret 2 Pemain Asing Seleksi

Jelang leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Kalteng Putra resmi mencoret dua pemain asing. Pemain yang dimaksud aladah bek asal Latvia, Ritus Krjauklis dan kiper berkebangsaan Chile, Felife Borgos.

Krjauklis dan Borgos sudah tidak terlihat dalam skuat Kalteng Putra dalam dua hari terakhir. Gomes de Oliviera selaku pelatih membenarkan kalau keduanya sudah meninggalkan Kalimantan Tengah.

Baca berita selengkapnya di sini: Kalteng Putra Coret 2 Pemain Asing Seleksi

15:40 WIB

Barito Putera Bidik Gabriel Quak

Barito Putera dikabarkan sedang mengincar salah satu pemain Singapura, Gabriel Quak. Kabar tersebut diberitakan oleh salah satu media asing Fox Sports.

Quak sendiri pada musim lalu bermain untuk klub Thailand, Royal Navy FC

13:00 WIB

Persebaya Surabaya Datangkan Striker Celtic

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengatakan ada satu pemain asing yang hampir pasti bergabung dengan armadanya. Dia adalah mantan pemain Glasgow Celtic, Amido Balde.

Kabarnya sang pemain akan tiba di Surabaya pada Kamis (31/1/2019) malam. "Masih belum datang, nanti (Kamis) malam baru datang," kata pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Baca kisah selengkapnya di sini: Persebaya Datangkan mantan Striker Celtic

10:00 WIB

Bali United Pamit dari Bursa Transfer Liga 1 2019

CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan bahwa aktifitas belanja pemain klubnya di bursa transfer sudah selesai. Yabes menyatakan para pemain yang berada di skuat Serdadu Tridatu saat ini dirasa sudah memuaskan.

"Bisa dibilang kami saat ini sudah tidak akan menambah pemain baru. Skuat kami saya rasa sudah cukup untuk mengarungi musim ini," kata Yabes kepada Bola Nusantara.

Baca berita selengkapnya di sini: Bali United Pamit dari Bursa Transfer Liga 1 2019

09:12 WIB

Firza Andika Resmi Diperkenalkan Sebagai Pemain Baru Klub Belgia

Mantan pemain PSMS Medan, Firza Andika (19) resmi diumumkan sebagai rekrutan baru klub kasta kedua liga Belgia, AFC Tubize.

Firza Andika dikabarkan akan diikat dikontrak AFC Tubize hingga akhir Januari 2020.

Baca berita selengkapnya di: Resmi Gabung Tuzibe, Kapan Firza Andika Terbang ke Belgia?

Rabu 30 Januari 2019

21:34 WIB

Marian Mihail Calon Pelatih Anyar PSM Makassar?

PSM Makassar dalam waktu dekat akan mengumumkan pelatih baru mereka. Nakhoda baru ini untuk menggantikan Robert Rene Alberts yang memilih mundur dengan alasan kesehatan.

CEO PSM, Munafri Arifuddin mengatakan, pelatih baru klub berjuluk Juku Eja itu memiliki paspor dari Eropa. Namun, Munafri enggan memberi tahu ciri-ciri sang pelatih.

"Rencana awal kami, nanti calon pelatih baru akan kami ajak untuk melihat pertandingan PSM lawan Kalteng Putra," kata CEO PSM, Munafri Arifuddin

Baca berita selengkapnya: Marian Mihail Calon Pelatih Anyar PSM Makassar?

16: 41 WIB

Kunihiro Yamashita Tinggal Selangkah Lagi Gabung Persib

Persib Bandung kembali kedatangan pemain. Kunihiro Yamashita menjadi wajah baru yang hadir dalam sesi latihan Maung Bandung, Rabu (30/1) di Sosi Sports Club, Kota Bandung.

Akan tetapi, pemain asal Jepang itu hanya mengunjungi sesi latihan Persib. Status Yamashita belum resmi menjadi pemain Persib Bandung.

"Jadi memang belum resmi, nanti dari pelatih yang memutuskan. Tetapi ini sudah 70 persen sudah mungkin bergabung," kata manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar

Berita selengkapnya: Kunihiro Yamashita Selangkah Lagi Bergabung dengan Persib

14:20 WIB

Kiper PSMS Merapat ke Persebaya Surabaya?

Abdul Rohim dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan armada Green Force. Namun, hingga latihan Persebaya yang digelar Rabu (30/1/2019) pagi, belum nampak batang hidung pemain berusia 26 tahun itu.

Namun pelatih kiper Persebaya, Miftahul Hamdi menyatakan bahwa rumor bergabungnya Abdul Rohim ada benarnya. Hadi kemudian memastikan jika Abdul Rohim tidak akan melalui proses seleksi untuk bisa bergabung di Persebaya.

Baca berita selengkapnya di: Mantan Kiper PSMS, Abdul Rohim, Gabung Persebaya ?

09:00 WIB

Mantan bek Perseru Serui, Kunihiro Yamashita merapat ke Persib Bandung

Teka-teki soal siapa pemain asing Persib Bandung mulai menemui titik terang. Kabarnya bek asal Jepang, Kunihiro Yamashita bakal segera berseragam Maung Bandung musim ini.

Kabar tersebut muncul setelah beberapa foto beredar di dunia maya yang memperlihatkan Kunihiro sedang berada di tempat latihan Persib, Sosi Sports Club, Rabu (30/1)

Sumber foto: bandungfootball.com

Selasa 29 Januari 2019

20:00 WIB

RESMI: Madura United Pinjamkan Jaimerson dan Beto ke Persija

Madura United memutuskan untuk meminjamkan dua pemainnya ke Persija. Mereka adalah bek tengah, Jaimerson dan striker naturalisasi, Beto Goncalves.

Namun keduanya dipinjamkan hanya untuk turnamen di kancah Asia. Seperti diketahui, Persija bakal mengahadapi Kualifikasi Liga Champions Asia melawan Home United pada 2 Februari 2019 mendatang.

Baca berita selengkapnya di sini: Madura United Pinjamkan Beto Goncalves dan Jaimerson ke Persija

13:20 WIB

RESMI: Striker Naturalisasi Bertahan di PSM

Teka-teki soal masa depan striker naturalisasi, Guy Junior akhirnya terjawab. Guy secara resmi bertahan bersama Juku Eja untuk musim ini.

Sang pemain mengunggah postingan di akun Instagram pribadinya yang menyatakan dirinya bertahan.

Dalam postingan itu, Guy berfoto bersama CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Tak lupa kedua orang ini memegang sebuah kertas yang disinyalir adalah kontrak Guy Junior di PSM.

Baca berita selengkapnya: Resmi: Guy Junior Bertahan di PSM

09:47 WIB

Wildansyah Pengganti Achmad Hisyam Tolle?

Borneo FC dikabarkan sedang mendekati Wildansyah sebagai pengganti Tolle yang sudah dilepas. Peluang Borneo FC mendapatkan pemain belakang ini cukup besar lantaran hingga kini Wildansyah belum menemui kejelasan nasib bersama Persib Bandung.

07:14 WIB

Borneo FC Dikabarkan Melepas Ahmad Hisyam Tolle

Borneo FC dikabarkan telah melepas salah satu penggawa lini belakang mereka, Achmad Hisyam Tolle. Itu berarti mantan pemain PSS Sleman itu kemungkinan tidak akan berseragam Pesut Etam pada musim ini.

Kendati demikian belum ada konfirmasi dari kedua belah pihak soal di depaknya Tolle dari skuat Borneo FC.

Senin 28 Januari 2019

14:00 WIB

Kalteng Putra Datangkan 5 Pemain Anyar

Klub promosi, Kalteng Putra terus menambah amunisi demi memperkuat tim jelang bersaing di Liga 1 2019. Klub berjulukkan Laskar Isen Mulang baru saja mengumumkan telah berhasil mendatangkan lima pemain baru.

Para pemain itu adalah Yuu Hyun Koo (eks-Sriwijaya FC), Patrich Wanggai (eks-Persib Bandung), Antoni Putro Nugroho (eks-PSMS Medan), Pandi Lestaluhu dan Rizky Dwi Febrianto.

Baca berita selengkapnya: Kalteng Putra Resmi Rekrut 5 Penggawa Anyar

13:50 WIB

Sutanto Tan Bertahan di Bali United

Masa depan gelandang muda Bali United, Sutanto Tan mulai menemukan titik terang. Pasalnya, Sutanto dikabarkan bakal kembali berkostum Serdadu Tridatu musim depan.

Kontrak Sutanto memang sudah berakhir pada 2018 lalu. Sang pemain pun juga sempat menimba ilmu di Swedia bersama Dalkurd FF.

Kabarnya keberadaan pelatih baru Stefano Cugurra yang membuat Sutanto kemungkinan tetap dipertahankan di Bali United musim depan.

Baca cerita selengkapnya: Kembali dari Trial di Swedia, Sutanto Tan Pastikan Tetap di Bali United


10:52 WIB

Atep Ditaksir 5 Klub Liga 2

Setelah ditendang Persib Bandung, Atep saat ini masih berstatus tanpa klub. Tapi tampaknya, mantan kapten Maung Bandung itu tidak akan menganggur terlalu lama.

Kabarnya ada lima klub Liga 2 yang berminat terhadap jasa Atep. Tapi sayang, sang pemain mengakui masih belum ada satupun klub yang menemui kata sepakat dengan dirinya.

Jual mahal tampaknya nih si Atep Pemirsa hehe..

Baca Kisah Selengkapnya: Didepak Persib, 5 Klub Liga 2 Lamar Atep

06:46 WIB

Persija Pinjam Bomber Persebaya hanya Seumur Jagung

Persija cuma meminjam striker Persebaya, Rishadi Fauzi dalam waktu singkat. Striker berpostur jangkung itu hanya dipinjam selama empat bulan saja.

Itu berarti Rishadi akan bersama Persija hanya Mei. Saat ini, Nama Rishadi juga telah didaftarkan Persija untuk tampil di Liga Champions Asia (LCA).

Baca berita selengkapnya: Persija Cuma 4 Bulan Pinjam Eks Bomber Persebaya


Minggu 27 Januari 2019 -

21:45 WIB

Persija Masih Tarik Ulur Soal Perpanjangan Kontrak Marko Simic

Marko Simic saat ini masih harap-harap cemas terkait masa depannya di Persija. Maklum, kontrak striker asal Kroasia itu akan habis pada musim ini.

Tapi kabarnya, Simic telah melakukan pembicaraan untuk meneken pembaharuan kontrak hingga 2022. Kabar itu beredar usai leg pertama babak 32 besar kontra 757 Kepri Jaya FC.

Sayangnya, hingga kini belum ada kepastian soal kontrak anyar Simic dari Persija. Wah bakal hengkang ga yah ini?

Baca cerita selengkapnya: Persija Menunggu Gede Widiade Soal Kontrak Panjang Simic

 

20:47 WIB

Borneo FC Pamit dari Bursa Transfer

Borneo FC sudah puas dengan kegiatan transfer pemain yang dilakukan untuk Liga 1 2019. Pesut Etam pun menghentikan kegiatan belanja pemain sejak hari ini, Minggu, 27 Januari 2019.

Baca berita selengkapnya: Skuat Sudah Komplet, Borneo FC Hentikan Aktivitas pada Bursa Transfer

20:34 WIB

Pelatih Anyar Bhayangkara FC Diumumkan Bulan Depan

Teka-teki soal pelatih yang akan mengisi kursi kepelatihan Bhayangkara FC mulai menemui titik terang. Rencananya The Guardian bakal segera memperkenalkan pelatih anyar pada awal Februari 2019.

Sejauh ini muncul beberapa nama kandidat pelatih Bhayangkara FC seperti Mantan pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera dan mantan pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini.

Baca cerita selengkapnya: Bulan Depan, Bhayangkara FC Umumkan Pelatih Baru

19:30 WIB

Arema FC Umumkan Berhenti Belanja Pemain di Bursa Transfer

CEO Arema FC, Agoes Soerjanto, memastikan timnya tidak akan menambah pemain baru pada bursa transfer musim 2019. Agoes mengaku puas dengan komposisi pemain skuat Singo Edan saat ini.

Kemenangan telak 4-1 atas Persita Tangerang pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia jadi alasan Singo Edan tak lagi belanja pemain. Arema FC dianggap sudah kembali buas semenjak ditangani Milomir Seslija

Baca cerita lengkapnya: CEO Arema FC Pastikan Tidak Ada Penambahan Pemain Baru

19:05 WIB

Madura United Boyong Gelandang Timnas Indonesia U-19

Madura United memastikan diri kembali mendatangkan pemain baru untuk musim depan. Kali ini pemain berlabel Timnas U-19, Syahrian Abimanyu diboyong ke Pulau Garam.

Abimanyu pada musim lalu bermain untuk Sriwijaya FC. Sayang klub yang dibelanya harus degradasi ke Liga 2 musim ini.

Kedatangan Abimayu ke Madura United menjadikannya pemain timnas ke-11 yang bergabung dengan tim berjuluk Sape Kerrab itu.

Madura United telah mengonfirmasi keberhasilan mendatangkan Syahrian Abimanyu (Foto: Instagram/Madura United)

10:35 WIB

Bali United Masih Ingin Terus Belanja Pemain

Aktifitas transfer Bali United tampaknya belum akan berhenti. Meski sudah mendatangkan total delapan pemain baru, Serdadu Tridatu masih buka peluang mendatangkan pemain anyar lainnya.

Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh pelatih Stefano Cugurra Teco. Menurut dia, Bali United akan memaksimalkan kuota 30 pemain yang bisa didaftarkan pada Liga 1 2019 nanti.

Baca cerita selengkapnya: Bertabur Bintang, Bali United Masih Ingin Rekrut Pemain Baru

Berita Terkait

Memuat Data Bola Nusantara
X CLOSE