Comeback atas Laos, Gelandang Timnas U-18: Kami Berhasil Melawan Balik!

Gelandang Timnas Indonesia U-18, Alfeandra Dewangga Santosa memuji kerja keras rekan setimnya saat melawan Laos pada laga keempat Piala AFF 2019 di Stadion Thong Nat, Vietnam, Senin (12/8/2019) sore WIB. Dewa merasa kemenangan ini merupakan hasil kerjasama seluruh penggawa Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-18 harus kebobolan lebih dulu dari Laos berkat gol yang dicetak Alounnay Lounlasy pada menit ke-69. Beruntung, Timnas Indonesia U-18 mampu bangkit dan membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat gol Bagus Kahfi mencetak gol pada menit ke-71 dan gol bunuh diri Anoulack Vanaalath pada menit ke-92.

Baca juga: Kalahkan Laos, Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19

 "Pertandingan yang sulit, lawan bermain ngotot dan keras. Mereka juga disiplin dalam bertahan dan menyerang. Kemasukan gol lebih dulu tak membuat kami gentar. Kami berhasil melawan balik dan selanjutnya memenangi pertandingan," kata Dewa saat jumpa pers usai laga.

"Saya senang dengan hasil ini. Teman-teman bermain tanpa kenal lelah. Kemenangan tidak dapat diraih apabila teman-teman tidak saling dukung. Semoga kami bisa terus bermain konsisten," ujarnya.

Lebih lanjut, Dewa juga berterima kasih kepada pendukung Timnas Indonesia U-18 yang datang langsung ke Vietnam. Menurutnya, kehadiran mereka bisa menjadi suntikan semangat perjuangan Bagus Kahfi dan kawan-kawan di lapangan.

"Tak lupa saya juga berterima kasih kepada para pendukung yang datang langsung ke stadion untuk mendukung kami. Itu juga memberikan suntikan semangat bagi kami," tuturnya.

 Baca juga: Datang ke Surabaya, Pelatih Timnas Indonesia Pantau Kondisi Pemain

Tambahan tiga poin atas Laos membuat Timnas Indonesia U-18 memastikan satu tiket ke babak semifinal. Walau demikian, Garuda Nusantara masih harus menghadapi laga terakhir di Grup A melawan Myanmar pada Rabu 14 Agustus 2019 mendatang.

Note: Game Seru Bola Nusantara juga hadir di Piala AFF U-18 2019. Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah kerennya! Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait