Datang ke Surabaya, Pelatih Timnas Indonesia Pantau Kondisi Pemain

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menyempatkan diri menyaksikan pertandingan Persebaya Surabaya melawan Madura United, di Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/8) lalu. Ia datang memantau beberapa pemain yang dipersiapkan untuk tim senior yang akan berlaga di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Banyak pemain timnas bermain hari ini. Saya datang menonton, bukan hanya untuk Persebaya atau Madura United. Tetapi lebih karena timnas,” ujar Simon McMenemy.

Baca Juga : Terbang ke Vietnam Simon Mcmenemy Siap Panggil Pemain Timnas U-18

Simon ingin memastikan kondisi beberapa pemain yang rencananya bakal dipanggil timnas. Sebab, rencananya pekan depan daftar pemain yang dipersiapkan untuk pertandingan melawan Malaysia juga bakal dirilis oleh PSSI.

“Saya ingin memastikan pemain 100 persen fit. Saya ingin tahu pemainnya,” ungkapnya.

Dari dua klub tersebut, memang terdapat beberapa nama yang kerap bergabung dengan Tim Merah Putih. Di Persebaya ada Ruben Sanadi, Irfan Jaya, Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto. Sementara, di Madura United, terdapat nama Beto Goncalves, Andik Vermansyah, Greg Nwokolo, Zulfiandi dan Ridho Djazulie.

“Ada yang cedera seperti Yama (Hansamu Yama), tetapi dia tidak bermain. Saya juga sempat melihat Dedik (Dedik Setiawan, Arema). Saya ingin memastikan kondisi mereka,” tambah dia.

Saat ditanya nama pemain yang pantaunya? Simon menyarankan untuk menunggu waktu pengumuman resmi. Ia paham banyak yang berharap segera mengetahui daftar pemain yang akan dipersiapkan dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Simon menjelaskan, menghadapi babak kualifikasi ini, Timnas Indonesia sudah menjalani persiapan satu bulan. Ia kini tengah menunggu nama-nama baru yang masuk untuk bergabung dengan timnya.

 

Berita Terkait