Dibanding Egy Maulana, Indra Sjafri Lebih Jagokan Evan Dimas

Bolanusantara.com - Sebagai pelatih yang kerap melakukan blusukan, Indra Sjafri dikenal telah mengorbitkan banyak pemain muda. Beberapa nama itu adalah Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas. Namun, jika diminta untuk memilih, eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu lebih memilih Evan Dimas.

Dalam sebuah wawancara bersama Hanif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah, Indra Sjafri membeberkan alasan mengapa dirinya lebih memilih Evan.

Bagi Indra Sjafri, keduanya memang pemain berkelas, tetapi Evan memiliki kisah hidup yang lebih mengharukan.

 

Baca juga: Celoteh Bung Tara Eps 11: Menunggu Indra Sjafri dan Shin Tae-yong Klarifikasi di Podcast Deddy Corbuzier

 

“Evan dilihat dari kemunculannya. Dari awal dia muncul, ia sudah susah payah. Pernah tes di (SKO) Ragunan tidak lolos, tes di SAD tidak lolos,” ujar Indra Sjafri di chanel Youtube Hanif & Rendy Show.

Nama Evan melejit ketika membela Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2013. Saat itu, Indra Sjafri menjadi pelatih sekaligus membuat nama Evan semakin dikenal luas.

Sementara Egy Maulana Vikri, menurut Indra Sjafri tidak sesusah payah Evan. Bahkan, nama Egy telah melejit ketika mengikuti sebuah festival sepak bola di kota asalnya, Medan.

 

Baca juga: Indra Sjafri: Shin Tae-yong Cuma Banyak Alasan

 

“Begitu (bakat) dia ketahuan di Festival FIFA Grassroot di Medan, lalu kita bawa ke Jakarta. Jadi, perjuangan Evan lebih berat dibanding Egy,” ujarnya.

Kedua pemain kini sedang merintis karier profesional. Evan kini bermain untuk Persija Jakarta setelah sempat merumput di Malaysia. Sedangkan Egy bermain untuk klub Polandia, Lechia Gdansk.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait