Dipanggil Mendadak di TC Timnas Indonesia U-19, Siapa Moh Bahril?

 

Bolanusantara.com- Salah satu pemain PSIS Semarang di Elite Pro Academy (EPA) 2019, Moh Bahril Fajar Fahreza mendadak dipanggil oleh Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong, menjelang keberangkatan untuk mengikuti agenda pemusatan latihan di Kroasia. Tentu ini cukup mengejutkan, karena Moh Bahril bukan berlabel pemain timnas.

Total saat ini ada tiga pemain PSIS yang ikut TC bersama Timnas U-19 untuk dipersiapkan tampil di Piala AFC U-19 di Uzbekistan, pada 14 Oktober mendatang. Selain Moh Bahril, sebelumnya ada penjaga gawang Yofandani Damai dan pemain belakang, Pratama Arhan Alif yang lebih dulu bergabung.

Sedangkan Kartika Vedhayanto dan Alfeandra Dewangga dipulangkan. Kabarnya Alfeandra mengalami cedera, tapi hingga kini belum ada konfirmasi.

 

 Baca juga : Ini 6 Pemain yang Dicoret di TC Timnas Indonesia U-19

 

Lantas, siapakah sosok Moh Bahril Fajar Fahreza yang akhirnya mampu memikat Shin Tae-yong dan mendapatkan panggilan timnas Indonesia?

Moh Bahril diketahui merupakan pemain asal Madura, yang bergabung dengan PSIS pada 2019 untuk kompetisi EPA dengan mengikuti jalur seleksi umum. Kariernya pun memikat karena sukses membawa PSIS merebut posisi kedua di klasemen akhir.

Melihat anak asuhnya berhasil mendapatkan kesempatan membela Timnas, pelatih PSIS U-18, M Ridwan berpesan agar tanggung jawab ini tidak justru menjadikannya sebuah beban.

Dia meminta kepada para pemain untuk selalu bekerja keras dan tidak cepat menyerah. Hal itu demi bisa mendapatkan tempat di skuat Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong.

“Nikmati setiap detik, dari proses berkembang kalian. Jaga sikap baik di dalam maupun di luar lapangan, karena yang kalian bawa adalah nama baik bangsa,” kata Ridwan kepada Bola Nusantara, Rabu (26/8/2020).

M. Ridwan juga menjelaskan pemanggilan Moh Bahril bukan sesuatu yang mengejutkan. Sebab, anak asuhnya tersebut memiliki modal yang apik untuk menjadi seorang pesepak bola andal.

 

Baca juga : Kritik Program Naturalisasi, Gabriel Budi : Mending Fokus Elite Pro Academy!

 

“Kenapa dipanggil? Itu yang tahu Shin Tae-yong sendiri. Secara fisik, dia punya postur yang bagus, 184 cm/72 kg, yang membuat dia kuat dalam melindungi bola. Dia punya kecepatan yang baik dan  striker yang tidak pernah takut berduel, atau kontak fisik dengan lawan,” ujarnya lagi.

Itu berarti, Moh Bahril akan bergabung dengan 29 pemain lain yang akan mengikuti TC di Kroasia. Bersamaan dengan ditetapkannya 30 pemain yang akan ikut TC di Kroasia, Shin Tae-yong juga mencoret 6 pemain.

Keenam pemain itu adalah Ernando Ari Sutaryadi, Syukran Arabia Samual, Risky Ramadan, Harberd Akhova Sokoy, Liba Valentino Imwahyusy dan Alfeandra Dewangga. 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait