Disingkirkan Melbourne Victory, Bali United Turun Kasta ke Grup G AFC Cup 2020

Bali United harus menerima kenyataan tersingkir dari ajang Liga Champions Asia 2020 pasca menyerah dengan skor telak 0-5 dari Melbourne City di Stadion Rectangular, Selasa (21/1) sore WIB. Kekalahan ini membuat Serdadu Tridatu turun kasta ke AFC Cup.

Bali United tampak tak berdaya di hadapan Melbourne Victory. Bagaimana tidak? Gawang Wawan Hendrawan harus dibobol hingga lima gol.

 

Baca juga: Digilas Melbourne Victory, Bali United Tersingkir di Liga Champions Asia

 

Kelima gol Melbourne Victory dicetak oleh Migjen Basha (14'), Joshua Hope (37'), Robbie Kruse (59'), Ola Toivonen (82') dan Elvis Kamsoba (90').

Kendati kalah, Bali United masih bisa bersaing di Asia. Namun mereka kini akan berjibaku di AFC Cup yang merupakan kasta kedua kompetisi klub sepak bola se-Asia.

Di AFC Cup 2020, Bali United tergabung di Grup G. Serdadu Tridatu Bali United berada satu grup dengan Ceres Negros, Than Quang Ninh, dan salah satu dari Svay Rieng atau Master 7.

Ceres Negros merupakan juara Liga Filipina tiga kali beruntun. Sementara Than Quang Ninh merupakan peringkat ketiga Liga Vietnam 2019.

 

Baca juga: Transfer Pemain Liga 1: Persipura Datangkan Sylvano Comvalius?

 

Mereka mendapatkan jatah di AFC Cup 2020 setelah Hanoi FC didiskualifikasi dari kejuaraan Asia. Sementara Svay Rieng merupakan wakil dari Kamboja. Master 7 merupakan wakil dari Laos.

Pada laga pertama, Bali United akan menghadapi wakil Vietnam, Than Quang Ninh pada tanggal 11 Februari 2020.

Mampukah Bali United melangkah jauh di AFC Cup 2020? Menarik ditunggu!

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait