Ditahan Imbang Bina Taruna, TC Timnas Indonesia U-16 Berakhir

Bolanusantara.com - Pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-16 telah berakhir. Sayangnya, anak asuh Bima Sakti ini menutup TC ini dengan hasil yang kurang memuaskan. Mereka ditahan imbang Bina Taruna U-18 dengan skor 0-0.

Laga uji coba Timnas U-16 vs Bina Taruna U-18 digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada selasa (28/7) sore. Meski gagal meraih kemenangan, Bima Sakti tetap memuji penampilan anak asuhnya.

"Hasil ini bagus untuk pemain, mereka dapat pelajaran juga di laga ini. Memang sebelumnya kami sudah menyampaikan ke lawan, supaya bisa menyiapkan timnya dengan baik, bawakan pemain-pemain yang usianya diatas pemain kami. Terbukti, lawan bisa memberikan banyak tekanan kepada kami," ujar Bima Sakti dilansir Bola Nusantara dari laman resmi PSSI.

 

Baca juga: Hore! Tuan Rumah Piala AFC U-16 2020, Bahrain Buka Lockdown pada 6 Agustus

 

Tak hanya itu, Bima Sakti juga melempar pujian kepada sang lawan. Jika sebelumnya Timnas U-16 menang telak melawan Askab Bekasi U-18 dengan skor 5-0, maka kali ini berbanding terbalik. Bima menyebut sang lawan memiliki kualitas lebih baik.

"Yang pasti kualitas mereka lebih bagus dibandingkan lawan kami sebelumnya. Namun, di pertandingan ini saya akui pemain agak sedikit mengalami penurunan. Pada laga ini juga, saya mencoba beberapa pemain yang di pertandingan sebelumnya tidak bermain. Tujuannya, agar semua pemain bisa merasakan atmosfir pertandingan. Saya rasa, mereka semua mengalami perkembangan yang cukup baik sejauh ini."

 

Baca juga: Timnas U-16: Ruy Arianto Cedera ACL, Bima Sakti Pulangkan Krisna Budi Sulistia

 

TC Timnas Indonesia U-16 sendiri telah usai setelah uji coba melawan Bina Taruna U-18. Meski begitu, tanggal 9 Agustus, para pemain akan kembali berkumpul untuk menjalani pemusatan latihan selanjutnya.

"Harapan saya, semoga di pemusatan latihan selanjutnya, kami bisa lebih optimal dan meningkatkan intensitas latihan yang lebih tinggi lagi. Insya Allah di tanggal 9 Agustus 2020 nanti kami akan kembali mengadakan pemusatan latihan," tutup Bima.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait