Ditumbangkan Yordania, Simon McMenemy Ogah Salahkan Pemain

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memilih untuk tidak menyalahkan individu pemainnya yang banyak melakukan kesalahan saat melawan Yordania pada FIFA Matchday di Stadion King Abdullah II, Selasa (12/6) malam WIB. Simon menganggap kekalahan telak dari Yordania merupakan kesalahan satu tim.

Skuat Garuda harus menahan malu usai ditumbangkan dengan skor telak 1-4 dari Yordania. Keempat gol Yordania dicetak oleh Bahaa Faisal (22'), Ahmed Ersan (42'), Y. Alrawashdeh (63') dan Hamza Al Dardoor (79). Sedangkan gol balasan Timnas Indonesia dicetak oleh Beto Goncalves lewat titik putih pada menit ke-86.

Baca juga: Breaking News: PSSI Gelar KLB pada 27 Juli 2019

Sepanjang pertandingan tampak banyak sekali pemain Timnas Indonesia yang melakukan kesalahan. Bahkan tak jarang, gawang Andritany Ardhyasa mendapat gempuran serangan dari Yordania akibat kesalahan individu pemain di lapangan.

"Saya tidak mau membicarakan kesalahan individu pemain. Saya lebih ingin kesalahan mereka bisa dijadikan pembelajaran supaya lebih berkembang," kata Simon.

"Kami memang ingin menang, tapi pemain harus belajar lagi. Ambil pertandingan ini sebagai pengalaman. Yordania memang jadi tempat yang susah dilawan, tapi misal kami balik ke sini lagi, tentu harus ada persiapan lebih baik lagi," imbuh Simon.

Skuat Timnas Indonesia vs Yordania (Sumber foto: FA Yordania)

Mantan pelatih Bhayangkara FC ini pun mengakui Yordania berada satu level di atas Timnas Indonesia. Hal itulah yang mendasari dirinya mau menantang tim asal Timur Tengah ini.

"Kredit untuk Yordania, mereka tim kuat dan punya tekhnik. Alasan utama kami kesini untuk dapat lawan yang kuat dan kita dapatkan itu hari ini," ujar Simon.

Baca juga: Ini Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-23 Ikut TC di Bali

Timnas Indonesia sendiri masih akan melakoni laga persahabatan melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6) mendatang.

Mau tahu update cepat tentang sepak bola Indonesia dan Liga 1 2019 digenggaman kamu? Buruan install aplikasi bola nusantara. Klik di sini

 

Berita Terkait

X CLOSE