Eks Pemain Persib dan Sriwijaya Gabung Klub Liga 2, Muba Babel FC

Bolanusantara.com- Muba Babel FC  resmi mendatangkan mantan pemain tim nasional (Timnas) Indonesia, Airlangga Sucipto dan Ichsan Kurniawan, jelang Liga 2 2020 bergulir pada Oktober mendatang. Dengan bergabungnya Airlangga dan Ichsan, total ada empat pemain pengalaman, yang menghuni tim Sumatera Selatan itu.

Ichan Kurniawan bukanlah nama baru dalam kancah persepakbolaan Indonesia. Ia pernah membela Sriwijaya FC dan Timnas Indonesia U-23. Sementara, Airlangga Sucipto juga pernah mengenakan seragam Timnas Indonesia U-20, U-23 dan timnas senior. Ronggo, sapaan Airlangga, juga sempat bergabung dengan Persib Bandung.

 

Baca juga: Hore! Tuan Rumah Piala AFC U-16 2020, Bahrain Buka Lockdown pada 6 Agustus

 

Sejak Liga 2 bergulir pada Maret lalu, Muba Babel sudah mendatangkan Yogi Rahardian, bekas pemain Persija Jakarta yang terakhir membela Badak Lampung FC. Kemudian juga ada Hapit Ibrahim, eks Sriwijaya FC, yang juga pernah dipinjam oleh PSIS Semarang pada musim 2018 lalu.

Pelatih kepala Muba Babel FC, Bambang Nurdiansyah mengatakan bergabungnya Airlangga Sucipto dan Ichsan Kurniawan, adalah rekomendasinya kepada manajemen. Ia menilai Airlangga Sucipto masih bisa diandalkan di Liga 2 dan akan memberikan pengaruh besar bagi tim.

“Memang Airlangga sudah tidak seperti dulu lagi. Tapi untuk di Liga 2, saya pikir masih bisa lah,” kata Bambang Nurdiansyah, Senin (27/7/2020).

“Secara teknis kemampuan masih bisa. Lalu seniroitas, untuk memotivasi para pemain muda yang lain, “ ujarnya lagi.

 

Baca juga: TC Timnas Indonesia Ditunda, Ketum PSSI : Ini Permintaan Shin Tae-yong

 

Bambang mengatakan, sosok Airlangga tidak asing bagi masyarkat Sumatera karena sempat lama membela Sriwijaya FC. Dia berharap lini depan Muba Babel FC bisa tampil lebih maksimal, karena musim ini timnya menargetkan untuk promosi ke Liga 1 2021.

“Harus target (promosi). Saya kalau pegang tim, ada dan tidaknya target di tim, saya ada target seperti Anda bekerja, juga memiliki target. Soal hasil target nanti seperti apa, itu lain lagi,” ucapnya.  

“Jika kita memiliki target, maka akan serius, fokus dan konsentrasi. Bayangkan saja kalau tidak ada target. Kami harap ada tempat yang terbaik,” kata instruktur pelatih di AFC ini.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait