Eks-Striker Spurs Berikan Penilaian Buat Elkan Baggott: Dia Berkelas!

Bolanusantara.com - Pembicaraan soal kehebatan Elkan Baggott di Inggris tampaknya belumlah usai. Kali ini giliran mantan striker Timnas Inggris, Darren Bent yang ikut masuk dalam pembicaraan soal potensi kebintangan Elkan Baggott.

Bent memberikan komentar soal ketertarikan klub Premier League, Leeds United terhadap Baggott. Hal itu tidak terlepas dari penampilan Baggott yang menawan bersama Ipswich Town tahun lalu.

Lucunya, Bent justru menyarankan Leeds United agar tidak benar-benar merekrut Baggott. Dia menilai Baggott masih butuh waktu untuk terus berkembang dan Ipswich Town menjadi tempat yang tepat bagi pemain berposisi bek tengah tersebut.

 

Baca juga: Prediksi Formasi Timnas Indonesia Andai Shin Tae-yong Putuskan Promosikan Pemain Timnas U-19

 

"Pertama-tama, Leeds sebaiknya meninggalkan pemain muda saya sendiri, biarkan mereka berada di tempatnya saat ini (Ipswich Town),” kata Bent dengan nada bercanda kepada Football Insider.

“Tapi memang dia adalah anak muda yang sering saya lihat musim ini. Dia sangat, sangat bagus. Saya telah melihatnya sedikit, dan jelas saya sering mendengar banyak orang membicarakan dia," ujarnya.

Bent yang semasa aktif bermain berposisi sebagai striker pasti tahu betul menilai pemain belakang dengan apik. Dan, dimatanya Elkan Baggott berpotensi menjadi salah satu bek tengah yang sulit dilewati oleh striker lawan.

“Leeds jelas tahu bahwa dia (Elkan) bisa jadi lebih baik. Saya paham itu (ketertarikan Leeds), karena dia memang pemain yang bagus.

“Dia membaca permainan dengan relatif baik untuk seorang pemain muda, dia juga relatif nyaman dalam penguasaan bola," tuturnya.

 

Baca juga: 3 Faktor Kenapa Elkan Baggott Laris Manis Jadi Rebutan Klub-klub Besar di Eropa

 

Sekadar informasi, Elkan Baggott sedang jadi komoditi panas di pasar Eropa. Selain Leeds United, kabarnya West Ham United, Everton hingga Manchester United tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Namun hingga saat ini dia masih terikat kontrak dengan klub Ipswich Town U-18. Walau demikian, Elkan Baggott sudah mencatatkan debutnya bersama tim senior Ipswich Town pada Oktober lalu.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait