Rindu Liga 1 2020? Tenang, Euforia Sepak Bola Tetap Ada di Fantasy Futsal Bola Nusantara

Diakui atau tidak, mewabahnya virus Corona sangat mengganggu aktivitas. Semua lini kehidupan terganggu, tak terkecuali dunia sepak bola. Liga-liga di Eropa terkena imbasnya dengan penundaan pertandingan. Bahkan, gelar juara Liga Inggris yang berada di pelupuk mata Liverpool pun terancam tak diberikan.

Begitu pula di Liga Indonesia. Liga 1 dan Liga 2 2020 terpaksa diihentikan demi keselamatan bersama. Kita dipaksa untuk menepi sejenak, melipat jersey dan menggantung syal kesayangan yang kerap kita gunakan saat menonton pertandingan. Para pemain pun diharuskan untuk melepas pakaian perang, menanggalkan sepatu, serta diharuskan untuk berdiam diri di dalam rumah.

 

Baca juga: Kekuatan Mengerikan Sepak Bola Aceh Andai Putra Daerah Berkumpul Jadi Satu Tim

 

Berbagai lini kehidupan boleh terhenti, tapi api semangat sepak bola juga harus padam? Nah, untuk tetap menjaga api semangat sepak bola, Bola Nusantara punya konten baru nih.

Kami akan menggelar “Fantasy Futsal Bola Nusantara”.

Apa Itu Fantasy Futsal Bola Nusantara?

Sesuai dengan namanya, maka Fantasy Futsal Bola Nusantara sebuah permainan futsal imajinatif  yang dimainkan dengan sistem voting. Kami telah memilih 10 wilayah di Indonesia yang dilibatkan dalam pertandingan virtual ini.

10 wilayah ini terbagi dalam dua grup, Grup A dan Grup B. Masing-masing grup akan berisikan lima tim.

10 tim tersebut adalah: Kalimantan, Sumatera Utara, Jawa Timur, Maluku, Jawa Tengah, Papua, Sulawesi, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Aceh.

Sepuluh tim ini diisi oleh para putra terbaik daerah tersebut. Kalian tahu sistem Pekan Olahraga Nasional (PON)? Nah, kurang lebih seperti itu.

Cara Bermain Fantasy Futsal Bola Nusantara

Grup A akan diisi lima tim, yakni Kalimantan, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi, dan DKI Jakarta. Sementara di Grup B, ada Sumatera Utara, Maluku, Papua, Jawa Barat, dan Aceh.

Mereka akan seolah-olah bertanding dengan format setengah kompetisi atau total setiap tim bermain empat kali. Dua tim teratas akan lolos ke babak semifinal.

 

Baca juga: Anda Gabut di Rumah Karena Liga 1 Ditunda? Tengok 5 Anime Tentang Sepak Bola Ini

 

Di babak semifinal dan final, cara bermain masih sama, yakni setiap tim akan diadu di dua akun media sosial Bola Nusantara (Instagram dan Twitter) serta lewat voting di situs Bola Nusantara.

Nantinya, jumlah suara di masing-masing platform akan ditambah dan akumulasi dalam satu pertandingan. Pemenang voting akan diberikan poin tiga dan yang kalah diberikan poin nol. Tak ada sistem imbang dalam permainan ini.

Waktu dan Durasi Pertandingan

Fantasy Futsal Bola Nusantara akan dimulai pada Kamis, 26 Maret 2020 dengan mempertemukan DKI Jakarta vs Sulawesi pada pukul 15.00 WIB. Pertandingan kedua digelar pada pukul 19.00 WIB. Nantinya, setiap hari akan ada pertandingan.

Voting akan dimulai tepat pukul 15.00 WIB dan tak akan ada penundaan waktu sepak mula. Durasi voting adalah dua jam. Yakni, jika pertandingan pertama dimulai pukul 15.00 WIB, maka voting ditutup pukul 17.00 WIB dan membutuhkan waktu rekap selama 30 menit.

 

Baca juga: 5 Duet Bek Paling Sulit Ditembus di Liga 1 2020

 

Untuk pertandingan kedua, sistem masih sama dan dimulai pukul 19.00 WIB atau dengan kata lain, voting ditutup pukul 21.00 WIB. Lalu, rekap akan dilakukan selama 30 menit.

Jadi ayo dukung tim daerah kalian untuk bisa jadi juara di Fantasy Futsal Bola Nusantara 2020.

Berita Terkait