Hasil Rakor PSSI, Kemenpora dan Polri: Belum Ada Keputusan Soal Izin Liga 1 dan Liga 2

Bolanusantara.com - Hasil rapat koordinasi antara PSSI, PT LIB, Kemenpora, BNPB, KONI Pusat dan POLRI pada hari ini, Rabu (10/2) telah selesai digelar. Sayangnya, rapat tersebut belum menghasilkan keputusan soal digelarnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Pada rakor kali ini PSSI memaparkan soal rencana mereka untuk menggelar pertandingan. Protokol kesehatan Covid-19 yang telah disiapkan oleh PSSI dan PT LIB juga sudah dipresentasikan di depan para tamu yang hadir.

Namun setelah PSSI memaparkan, pihak Kepolisian tampaknya belum mengeluarkan keputusan soal izin digelarnya kompetisi sepak bola di Indonesia.

 

Baca juga: Profil of The Day: Natanael Siringoringo, Dari Futsal Menuju Panggung Timnas Indonesia

 

"Kami baru saja mengadakan rapat koordinasi. Saya yang memimpin dan diikuti oleh PSSI dan PT LIB, BNPB, Satgas COVID-19, KONI Pusat dan pihak Polri," kata Menpora, Zainudin Amali.

"Pertama kita telah mendengarkan pemaparan dari PSSI dan PT LIB, tentang rencana kegiatan olahraga, khususnya sepak bola, lebih khusus untuk turnamen dan kompetisi. Semua sudah dipaparkan secara lengkap, baik rencana penyelenggaraan maupun protokol kesehatan Covid 19 secara ketat dan disiplin. Kemudian direspon dan dikomentari oleh pihak BNPB, Satgas COVID 19 KONI Pusat dan juga oleh Polri," jelasnya.

"Dari apa yang disampaikan, secara umum, tentu kita mendapatkan gambaran tentang persiapan PSSI dan PT LIB dan ini menjadi bahan buat POlRI untuk mempelajari, mengkaji dan apabila ada hal yang masih perlu dikoordinasikan masih ada waktu,".

"Kita belum ada keputusan apapun, jadi keputusannya setelah ini. Jangan salah paham, kita rapat harus ada keputusan. Prinsip pemerintah dan juga kapolri kita mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat," tuturnya.

 

Baca juga: Terlepas dari Kasus KDRT, Alfath Fathier Tetap Salah Satu Bek Sayap Berkelas di Indonesia

 

Senada dengan Menpora, Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan juga mengakui belum ada keputusan soal izin menggelar Liga 1 dan Liga 2. Namun demikian, pihak Polri kabarnya menyambut baik pemaparan yang dia jelaskan saat Rakor.

"Jadi hari ini belum ada keputusan izin diberikan oleh pihak Polisi. Kami masih menunggu izin dari kepolisian," ungkap Iriawan.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait