Hore! Kemenpora Jamin Anggaran TC Timnas Indonesia U-19

Bolanusantara.com - Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 2020 bisa sedikit bernapas lega. Ini karena pemerintah melalui Kemenpora memberikan jaminan pada pendanaan untuk timnas U-19 ini.

Seperti diketahui, PSSI akan segera menjalankan agenda pemusatan latihan alias TC untuk timnas U-19 dalam waktu dekat di Jakarta. Sesuai rencana, agenda ini akan dilakukan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno atau juga di lapangan ABC.

Dan terkait aktivitas dari timnas U-19 ini, Sekretaris Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, menyatakan PSSI tidak perlu khawatir tentang anggaran pelatihan timnas U-19. Dia mengatakan Kementerian Pemuda dan Olahraga siap mendukung anggaran TC timnas U-19 ini.

 

Baca juga :  Terkait Wacana Naturalisasi Pemain Muda, Mantan Pelatih Timnas U-19 Tak Sepakat

 

"Iya, PSSI mestinya tidak perlu ragu untuk masalah backup anggaran dari Kemenpora. Kan Presiden, seperti yang disampaikan Pak Menpora, ingin prestasi yang terbaik," kata Gatot S Dewa Broto.

Dia menambahkan, pemerintah bakal membantu sejauh PSSI bisa memberikan justifikasi. "Hal ini berupa rincian penjelasan detail mulai dari pemilihan lokasi TC, berapa lama? Siapa saja hingga terkait total anggarannya berapa. Jadi kalau abal-abal ya ditembak sama BPK (Badan Pengawas Keuangan),” ucap dia menambahkan.

 

Baca juga :   Persib Bandung Siapkan Konsep Latihan Ala Tim Premiere League

 

Gatot juga menyampaikan bahwa laporan permintaan anggaran dari PSSI belum diterima Kemenpora. Pasalnya, untuk merealisasikan anggaran yang berasal dari APBN, tentunya dibutuhkan waktu dengan melewati beberapa proses.

Padahal Timnas Indonesia U-19 harus segera melakukan pemusatan latihan demi bisa mempersiapkan tim dengan matang sebelum nantinya mentas di Piala Asia U-19 2020. Kendati hingga saat ini permasalahan PSSI dengan Shin Tae-yong masih belum selesai. 

Dia juga mengatakan pihaknya masih menantikan dari PSSI. “Kami butuh secepatnya dengan justifikasi, pola tata kelola penggunaan APBN yang benar," ucap Gatot.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait