Hore! Persib akan Diperkuat 4 Wonderkid di Liga 1 2020

Bolanusantara.com -- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan akan ada empat pemain U-20 yang akan memperkuat Maung Bandung pada gelaran Liga 1 2020 mendatang. Kuota ini dimaksimalkan oleh Robert Rene Alberts menyusul regulasi baru yang dicanangkan oleh PT Liga Indonesia Baru.

Ya, seperti diketahui, pada gelaran Liga 1 2020 mendatang tiap tim wajib menyertakan pemain U-20 yang harus masuk dalam daftar susunan pemain. Sayangnya hingga kini belum diketahui apakah pemain U-20 wajib untuk diturunkan dalam setiap pertandingan.

 

Baca juga :  Begini Hasil Verifikasi PT LIB Soal 4 Venue Putaran Grup Liga 2 2020

 

Merespon ini, Robert Rene langsung bergerak cepat mencari pemain U-20 yang terbaik. Sejauh ini muncul empat nama yang akan memperkuat Persib. Mereka adalah Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka Putra. Ketiganya sudah dua pekan bergabung dengan Persib Bandung.

Terkini, Robert Alberts memanggil pemain anyar lagi dari Diklat Persib. Pemain muda berikutnya yang berkesempatan berseragam Persib adalah Kakang Rudianto. Pemain ini berposisi sebagai bek tengah.

"Sejak awal saya memang menginginkan ada empat pemain muda U-20 di tim Persib musim kompetisi ini," kata Robert Alberts. Dan setelah baru tiga yang datang, ini yang membuat mantan pelatih PSM Makassar ini memanggil Kakang dan memberi kesempatan padanya untuk tunjukkan kualitasnya.

Selain karena regulasi dari PT LIB untuk lanjutan Liga 1 2020, ada alasan lain yang membuat Robert Alberts membutuhkan empat pemain muda U-20 di musim 2020 ini. 

Alasan lain yang dimaksud adalah sebagai antisipasi cedera atau ancaman akumulasi kartu kuning buntut jadwal ketat kompetisi. 

"Dalam setiap laga dua pemain harus masuk DSP. Dikhawatirkan dalam perjalanan kompetisi ada yang mengalami cedera dan mendapat sanksi. Ini yang membuat kami butuh empat pemain U-20," tambah Robert.

 

Baca juga :  Pelatih Timnas Indonesia U-19 Tak Permasalahkan Kalah Telak dari Bulgaria

 

Dan setelah melihat performa Kakang Rudianto pada latihan perdananya bersama Persib pada Senin (7/9/2020), jebolan Garuda Select itu punya kesempatan cukup besar bergabung dengan Persib.

Sebenarnya Persib memiliki pemain U-20 potensial di tim. Dia adalah Beckham Putra. Sayang, Beckham masih fokus bersama tim nasional U-19. Dan kini tengah mengikuti TC di Kroasia.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait