Indra Sjafri Ungkap Target Timnas Indonesia saat TC di Kroasia

Bolanusantara.com - Direktur Tekhnik Timnas Indonesia, Indra Sjafri mengungkapkan target yang harus dicapai Shin Tae-yong saat menggelar pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Indra menegaskan kalau Timnas Indonesia tidak cuma hanya numpang latihan di Kroasia.

Shin Tae-yong telah resmi mengumumkan 30 nama pemain Timnas Indonesia U-19 yang akan diboyong untuk mengikuti TC di Kroasia. Nantinya, timnas Indonesia U-19 akan menjalani tiga pertandingan di Negeri asal Luka Modric.

 

Baca juga: Penyerang Tertajam Liga Indonesia Sepanjang Masa Dukung Naturalisasi di Timnas Indonesia

 

“Sesuai intruksi Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan), saya bersama pelatih Shin Tae-yong terus melakukan koordinasi perkembangan tim,” kata Indra Sjafri dilansir dari laman resmi PSSI.

"Tetapi, bukan berarti kami seenaknya saja bermain di Uzbekistan. Kami tetap menargetkan hasil maksimal di sana (Uzbekistan),'' imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan mengikuti turnamen yang diisi oleh tiga negara. Selain Kroasia, Timnas Indonesia juga akan melawan Bulgaria dan Arab Saudi pada 2-8 September 2020.

Pemusatan latihan ini merupakan bagian persiapan Timnas Indonesia U-19 jelang mentas di Piala AFC U-19 yang dihelat di Uzbekistan.

 

Baca juga: Termasuk Pemain Asal Liga Inggris, Inilah Skuat Timnas U-19 yang Jalani TC di Kroasia

 

Pertandingan perdana timnas U-19 akan melawan Kamboja pada 14 Oktober. Selanjutnya melawan Iran 17 Oktober dan menantang tuan rumah Uzbekistan pada 20 Oktober.

Puncaknya, Timnas Indonesia U-19 akan tampil di ajang Piala Dunia U-20 2021 yang digelar di Tanah Air.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait