Ini 6 Pemain yang Dicoret dari TC Timnas Indonesia U-19

Bolanusantara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong telah mengumumkan total 30 nama pemain yang akan dibawa ke pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Itu berarti sebanyak enam pemain dipastikan tercoret dari skuat Timnas Indonesia U-19.

Dari 30 nama ada beberapa pemain yang memang sudah diprediksi bakal masuk dalam TC Timnas Indonesia U-19. Rata-rata mantan pemain Timnas Indonesia U-16, seperti Bagas Kaffa, David Maulana hingga Brylian Aldama tetap dipertahankan.

 

Baca juga: Penyerang Tertajam Liga Indonesia Sepanjang Masa Dukung Naturalisasi di Timnas Indonesia

 

Sedangkan dua nama pemain keturunan yakni Elkan Baggot dan Jack Brown juga dibawa ke Kroasia. Nama Bagus Kahfi tidak dimasukkan karena masih dalam masa pemulihan cedera.

Dengan terpilihnya 30 nama pemain yang mengikuti TC jadi total ada enam pemain yang dicoret dari Timnas Indonesia.

"Sebanyak 30 pemain telah dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk diberangkatkan ke Kroasia. Ia (Shin Tae-yong) juga memberikan laporan bahwa saat ini pemain mengalami perkembangan yang bagus dan grafik meningkat selama pemusatan latihan,” kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Kroasia dipilih karena merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Saat ini Kroasia menduduki peringkat enam FIFA. Selain itu, pemain timnas U-19 tidak harus menjalani karantina. Dan suhu di Kroasia berkisar 19-23 derajat celcius atau hampir sama dengan suhu di Uzbekistan, yakni sekitar 19-25 derajat celcius.

 

Baca juga: Termasuk Pemain Asal Liga Inggris, Inilah Skuat Timnas U-19 yang Jalani TC di Kroasia

 

Nantinya, Timnas Indonesia akan mengikuti turnamen yang diisi oleh tiga negara. Selain Kroasia, Timnas Indonesia juga akan melawan Bulgaria dan Arab Saudi pada 2-8 September 2020.

Berikut adalah enam pemain yang tercoret dari Timnas Indonesia:

1. Syukran Arabia Samual
2. Ernando Ari Sutaryadi
3. Risky Ramadan
4. Harberd Akhova Sokoy
5. Alfreandra Dewangga
6. Liba Valentino Imwahyusy

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait