Jadwal Persija Hari Ini: Macan Kemayoran Terkam Persib Bandung

Bolanusantara.com - Persija Jakarta pernah mencatatkan hasil manis saat berhadapan dengan rival terbesarnya, Persib Bandung. Salah satu momen tersebut terjadi tepat hari ini, 30 Juni, saat jadwal Persija melawan Maung Bandung dalam lanjutan Liga 1 2018.

Pada saat itu, Persija terpaksa memakai Stadion PTIK untuk menggelar pertemuan melawan Persib Bandung. Marko Simic dan kawan-kawan tidak bisa memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta karena pihak Kepolisian tidak mengijinkan terkait alasan keamanan.

 

Baca juga: Ada Peran Lionel Messi di Balik Cemerlangnya Performa Gelandang Persija Riko Simanjuntak

 

Alhasil, manajemen Persija tidak melepas tiket secara umum dan dalam jumlah besar. Mereka hanya memperuntukkan tiket menonton pertandingan kepada tamu dan juga sponsor.

Meski begitu, pertandingan tetap berjalan seru dan menarik. Persija tampak sangat menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama.

Peluang Persija mencetak gol terjadi saat laga berjalan 14 menit. Tendangan Marko Simic masih bisa diamankan oleh kiper Persib, Muhammad Nasir.

Persija akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-16. Berawal dari sepak pojok, bola yang dikirimkan Ismed Sofyan masuk ke dalam kotak penalti dan bergulir liar di depan gawang Persib.

Bek Persija Jakarta, Jaimerson

Bek Persija, Jaimerson yang menerima bola tersebut langsung menendang bola dengan tendangan salto yang tak bisa dihalau Natshir. Jaimerson pun langsung melakukan selebrasi yang disambut dengan penonton yang datang ke Stadion PTIK. Hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk Persija bertahan.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tetap berjalan dalam tempo tinggi. Kedua tim silih berganti menyerang. Salah satu peluang emas terjadi saat Airlangga Sucipto menyundul bola yang mengarah ke gawang.

 

Baca juga: Sambut Bergulirnya kembali Liga 1, Persija Siap Gelar TC dan Uji Coba

 

Beruntung Andritany Ardhyasa sigap menangkap bola dan Persija sukses meraih kemenangan 1-0 atas Persib di Stadion PTIK. Pada musim ini juga, Persija pada akhirnya berhasil mengangkat trofi juara Liga 1 2018.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait