Latihan Perdana PSS Sleman Dipastikan Diundur, Ada Apa?

Bolanusantara.com -- Agenda PSS Sleman untuk menjalani latihan perdananya pada Senin (24/8/2020) dipastikan mundur. Ini karena skuat berjuluk Super Elang Jawa ini baru menjalani swab test pada Minggu (23/8/2020) pagi.

Swab Test ini dilakukan di Stadion Maguwoharjo, Sleman mulai pukul 10.00 WIB. Agenda ini diikuti kurang lebih 50 orang dari mulai pemain, ofisial tim, serta tim media. Ini merupakan bagian dari salah satu protokol kesehatan yang harus dilakukan tim peserta Liga 1.

Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando memastikan jadwal latihan yang diagendakan mulai besok akan ada perubahan. "Manajemen bersama ofisial tim, termasuk dokter tim yang bertanggung jawab atas protokol kesehatan, memutuskan bersama untuk agenda swab test lebih dahulu guna memastikan kondisi pemain dan ofisial sebelum mulai aktifitas di lapangan,” kata Danilo Fernando.

 

Baca juga :  Resmi, Timnas Indonesia U-19 TC di Kroasia

 

Dia menyebutkan, butuh waktu kurang lebih tiga hari untuk menunggu keluarnya hasil swab test yang dijalani hari ini. “Maka latihan diundur beberapa hari," ucap mantan pemain Persebaya Surabaya ini lagi.

Pemain PSS Sleman melakukan swab test (Dok PSS Sleman)

Belum semua pemain PSS mengikuti swab test hari ini. Ada beberapa pemain yang masih belum hadir. Diantaranya adalah Irfan Bachdim, Arthur Irawan, Fitra Ridwan, Saddam Emruddin yang masih ada di timnas U-19 hingga pemain asing Aaron Evans.

Untuk Aaron Evans, saat ini masih berada di kampung halamannya di Australia. Hingga saat ini, belum diketahui kapan mantan bek PSM Makassar ini akan kembali ke Yogyakarta.

 

Baca juga :  Ini Hasil Drawing Tuan Rumah dan Grup Liga 2 2020, Ada Grup Neraka

 

Ini berbeda dengan tiga pemain asing PSS Sleman lainnya yakni Yevhen Bokhasvili, Guilherme Batata dan Zah Rahan yang memang masih berada di Yogyakarta selama kompetisi dihentikan.

Merunut yang disampaikan Direktur Operasional PSS Sleman, Hempri Suyatna pekan lalu, pemain yang belum mengikuti Swab Test kali ini akan ada tes susulan di kesempatan berikutnya.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait