James 'Suami Muda' Younghusband dan Deretan Pemain Asia Tenggara yang Memberikan Luka untuk Indonesia

Bolanusantara.com - Indonesia menjadi salah satu negara dengan tingkat fanatisme akan sepak bola tertinggi di dunia. Tak main-main memang fanatisme sepak bola di Indonesia.

Sayangnya, fanatisme akan sepak bola tak berbanding lurus dengan prestasi. Timnas Indonesia tak mampu menunjukkan tajinya dan bermain laiknya kerupuk yang terkena air, ndumples. Tak percaya?

Coba kita tengok prestasi Timnas Indonesia. Indonesia memang langganan lolos ke babak final Piala AFF (dulu bernama Piala Tiger), tapi entah kenapa puncak tertinggi tak kunjung bisa diraih. Timnas Indonesia seolah ditakdirkan menjadi runner up abadi.

Belum lagi jika kita tengok prestasi lolos ke Piala Asia atau Piala Dunia. Bolehlah membanggakan diri sebagai satu-satunya negara asal Asia Tenggara yang lolos ke Piala Dunia, tapi itu terjadi puluhan tahun silam, atau bahkan saat kalian yang membaca ini belum lahir, atau malah kedua orang tua kalian belum lahir.

 

Baca juga: Masih Ingat James ‘Suami Muda’ Younghusband? Ini Kabarnya Sekarang

 

Kegagalan Timnas Indonesia di level Internasional memang memperihatinkan. Sangat. Nah, beberapa pemain asal Asia Tenggara ini kerap memberikan luka untuk Timnas Indonesia. Siapa saja mereka? Simak daftarnya di sini:

Berita Terkait