Jelang Timnas Indonesia Vs Thailand, Teco Minta Garuda Waspadai Lionel Messi

Timnas Indonesia akan menjamu Thailand pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9) malam WIB. Jelang bentrok, pelatih Bali United, Stefano Cugurra meminta Garuda mewaspadai Lionel Messi dari Thailand, Chanatip Songkrasin.

Seperti diketahui, Chanatip merupakan pemain paling berbahaya di skuat Gajah Perang. Pemain klub Jepang Consodale Sapporo ini memiliki gaya main yang agresif dan juga penyelesaian akhir ciamik.

 

Baca juga: Wow! Rapper Kenamaan Amerika Kunjungi Markas Bali United

 

Kekuatan utama Chanatip ada pada kaki kirinya. Hal inilah yang membuat dia mendapatkan julukkan Messi dari Jepang.

"Yang saya tahu dia (Chanathip Songkrasin) adalah pemain yang disebut seperti Lionel Messi. Dia gelandang serang yang memiliki teknik, penetrasi, passing, serta tendangan yang cukup berbahaya. Tentu dia bisa jadi salah satu pemain yang patut diwaspadai para pemain Timnas Indonesia," kata Teco dilansir dari laman resmi Bali United.

Lebih lanjut, Teco juga bercerita soal pengalaman dirinya berkarier di Thailand. Menurut Teco, Thailand memiliki kekuatan pada kekuatan antarpemain.

 

Baca juga: Lesu Peminat, Jumlah Tiket Terjual Duel Indonesia vs Thailand Jeblok

 

"Yang saya tahu Timnas Thailand sangat solid dalam hal teamwork. Selain itu mereka juga sering mengandalkan penguasaan bola untuk bisa kontrol pertandingan. Teknis individu mereka juga bagus," ungkap Teco.

Sekadar informasi, pada laga pertama, Timnas Indonesia menyerah dengan skor tipis 2-3 dari Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sementara Thailand bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait