Justin Quincy Hubner, Pemain Wolverhampton Nyatakan Keinginan Bermain untuk Timnas Indonesia

Bolanusantara.com - Satu lagi pemain keturunan nyatakan minatnya bermain untuk Timnas Indonesia. Ia adalah Justin Quincy Hubner, pemain muda kelahiran Belanda yang berusia 16 tahun.

Kepada Bola Nusantara, Justin Quincy Hubner menyebutkan bahwa darah Indonesia mengalir dari sang Ayah. Kakek dan nenek dari sang Ayah juga sepenuhnya berasal dari Indonesia.

Justin adalah pemain yang berposisi sebagai bek kiri dan tengah. Dengan tinggi badan 186 centimeter, Justin menjadi salah satu palang pintu Wolverhampton Wanderers.

 

Baca juga: Penyerang Tertajam Liga Indonesia Sepanjang Masa Dukung Naturalisasi di Timnas Indonesia

 

Sebelum bermain untuk klub asal Inggris tersebut, Justin bermain untuk klub Belanda, Willem II dan Brabant United. Laman resmi Wolverhampton bahkan memberikan pengumuman terkait kedatangan pemain yang lahir Den Bosch ini pada awal tahun 2020 ini.

“Pemain berusia 16 tahun yang disebut sebagai salah bek paling menjanjikan di Belanda, bergabung dengan akademi Wolves. Bek kiri, Justin Hubner akan bermain untuk tim U-18 di bawah asuhan Steve Davis,” tulis laman resmi Wolves.

Bakan dan potensi Justin Hubner tampaknya mulai tercium di Belanda. Salah satu media daring asal Belanda, RTL News sempat membuat daftar pemain muda potensial Belanda. RTL merilis enam pemain muda asal Belanda yang kini merantau ke luar negeri.

Justin tergabung dalam satu dari enam nama tersebut. Nama lain yang masuk dalam daftar ini adalah Ian Maatsen (Chelsea), Jeremie Frimpong (Celtic), Sam Krawczyk (Sampdoria), Xavier Mbuyuamba (Barcelona), dan Immanuel Pherai (Borussia Dortmund).

 

Baca juga: Seto Nurdiantoro Lebih Suka Timnas Berisi Pemain Lokal Ketimbang Naturalisasi

 

Laman tersebut memberikan penjelasan menganai siapa itu Justin Hubner. Menurut RTL News, Justin memiliki keberanian untuk bermain dari tim kasta kedua Belanda, menuju klub kasta teratas Liga Inggri.s

“Justin bermain untuk akademi VV TGG, WIllim II, Brabant United dan FC Den Bosch selama di Belanda. Pada awal tahun ini, pemain belakang ini pinddah ke Wolverhampton Wandereres FC. Ia menandatangani kontrak janga panjang. Kepindahannya dari klub kasta kedua menuju Liga Inggris adalah sebuah tantangan yang berat, tapi sekarang Hubner tak memiliki masalah apa pun,” tulisnya.

Dengan usia yang baru menginjak 17 tahun pada pertengahan September nanti, Hubner tampaknya bisa dicoba oleh Shin Tae-yong. Jadi, berminat tidak, Coach?

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait