Kalah dari Thailand, Irfan Bachdim: Kita Kalah Kelas

Pemain Timnas Indonesia, Irfan Bachdim mengakui bahwa Timnas Indonesia kalah kelas dari Thailand. Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor telak, 3-0, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9).

Pemain Bali United ini merasa bahwa rekan-rekannya telah bermain sesuai instruksi dari pelatih. Perbedaan kualitas terlihat jelas dalam 90 menit pertandingan ini digelar.

“Saya setuju dengan perkataan pelatih. Kami bermain bagus pada babak pertama. Kami melawan tim yang sulit, berkualitas, dan memiliki pengalaman,” ujar Irfan Bachdim.

Irfan sendiri meyakini bahwa ia dan seluruh rekan-rekannya yang bermain atau pun yang berada di bangku cadangan, telah berusaha sekuat tenaga. Namun, kualitas yang berada di atas lapangan memang terlihat jelas dengan tiga gol yang pasukan Elephant War sarangkan ke gawang Andritany.

 

Baca juga: Andritany Dihujat, Simon McMenemy Pasang Badan

 

Eks pemain Persema Malang ini juga meminta semua pihak agar tidak saling menyalahkan. Kekalahan ini bukanlah akhir dari segalanya.

“Kami sudah berusaha. Kami sudah berhasil menciptakan beberapa peluang emas dari serangan balik. Saya tidak mau menyalahkan siapa pun.

“Kami harus realistis. Kami masuk lapangan sebagai tim underdog. Saya tetap percaya dengan tim ini.”

Timnas Indonesia akan bertemu dengan Uni Emirat Arab di pertandingan ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022, bulan depan. Jika kembali gagal mencuri poin, maka peluang untuk lolos ke fase ketiga tertutup.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait