Kalah di Kandang Sendiri, PSIM dan Persis Masih di Puncak Grup Timur

PSIM Yogyakarta dan Persis Solo mendapatkan hasil yang mengejutkan pada laga pekan ke-12 Liga 2 2019 Grup Timur yang berlangsung pada Selasa (27/8/2019). Berada pada posisi yang lebih diunggulkan, keduanya harus takluk dari dua tim asal Kalimantan. PSIM kalah dari Mitra Kukar, Persis takluk dari Persiba Balikpapan.

PSIM Yogyakarta kalah 1-2 dari Mitra Kukar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, sedang Persis takluk 0-1 dari Persiba Balikpapan di Stadion Wilis, Madiun.

Hanya saja memang, meski harus menelan kekalahan, PSIM dan Persis beruntung masih tetap bertahan di papan atas. Tepatnya di dua teratas klasemen sementara Grup Timur. PSIM di posisi teratas dengan nilai 21, sementara Persis ada di posisi kedua dengan 20 poin atau terpaut satu poin saja.

Baca jugaIndra Sjafri Ekstra Selektif Jaring 40 Pemain Timnas U-23

Bencana bagi PSIM datang di 15 menit babak pertama berjalan. Gol pertama Mitra Kukar lahir dimenit ketujuh lewat aksi pemain belakang nya, Achmad Faris Ardiansyah.  Naga Mekes  kemudian melebarkan jarak lewat Andre Agustiar menit ke-15.

Gol balasan tuan rumah baru tercipta di menit ke-90+5 lewat penalti Rafi Angga. “Inilah sepakbola. Semua bisa saja terjadi. Kita ambil pelajaran dari laga ini bahwa kita perlu kerja lebih keras lagi,” kata pelatih PSIM, Aji Sant oso.

Baca juga :    Pesan Pelatih PSS Sleman Untuk 2 Pemainnya Yang Dipanggil Timnas U-23

Sedangkan pesaing PSIM, Persis Solo takluk dari Persiba Balikpapan lewat gol semata wayang pemain baru Reza Syahputra di menit ke-38. Uniknya, Reza adalah pemain yang baru saja didatangkan dari PSIM. Kekalahan ini juga menjadikan rekor sembilan laga tak terkalahkan Laskar Sambernyawa harus terhenti.

“Motivasi tinggi yang biasanya ada di permainan anak-anak, kali ini tidak terlihat. Ini sebuah pelajaran penting untuk kami bahwa semua harus mawas diri untuk selalu fokus dan konsentrasi tinggi di tiap laga," kata pelatih Persis, Choirul Huda. 

 

Berita Terkait