Kapan Shin Tae-yong Muncul dan Latih Timnas Indonesia?

Bolanusantara.com - Salah satu anggota Exco PSSI, Endri Erawan menyebut Shin Tae-yong bakal datang ke Indonesia pekan depan. Pelatih asal Korea Selatan itu bakal melanjutkan tugasnya sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong memang sudah ditunggu PSSI sejak Juni lalu, setelah pulang kampung ke Korea Selatan karena virus corona. Namun hingga sekarang, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu belum menunjukkan batang hidungnya.

 

Baca juga: Gelandang Persib Cerita Kengerian Duel Lawan Zlatan Ibrahimovic



Bahkan, Shin Tae-yong disebut sempat berkonflik dengan PSSI perihal tempat pemusatan latihan. Dia ngotot menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan, yang sempat diragukan PSSI karena ada virus corona.

Namun, konflik itu sudah kelar. Pria berusia 49 tahun tersebut kini sudah siap melatih timnas senior dan timnas Indonesia U-19 yang bakal tampil di Piala AFC U-19 2020 serta Piala Dunia U-20 2021.

"Shin Tae-yong akan ke Jakarta pekan depan kalau tidak ada perubahan. Setelah tiba langsung diadakan pemusatan latihan," kata Endri Erawan.

 

Baca juga: Gelar Uji Coba Lawan Tim Lokal, Timnas U-16 Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

 

Skuat Garuda juga dijadwalkan bakal berangkat ke Korea Selatan untuk melakukan pemusatan latihan. Namun sebelum memulainya, PSSI akan melakukan karantina selama 14 hari untuk mencegah virus corona.

"Kalau jadi ke Korea, para pemain pasti akan dikarantina dulu. Hasil swab test itu sudah paling akurat, 2-3 hari kalau sudah negatif relatif aman," ujarnya.

"PSSI juga sedang berusaha jika jadi TC ke Korea, Timnas kita bisa karantina lebih cepat di sana setelah melalui swab test," tutur Endri Erawan.

Konflik antara Shin Tae-yong dan PSSI bermula ketika kedua belah pihak beradu argumen. PSSI meminta STY menjalankan pemusatan latihan di Indonesia. Sebaliknya, STY ingin agar Timnas U-19 menjalankan TC di Korea Selatan. Namun, konflik yang sempat bergulir lama itu telah usai.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait