Kapten Persib Ragu Liga 1 2020 Dimulai November Mendatang

Bolanusantara.com - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir ragu Liga 1 2020 dimulai pada November mendatang. Supardi juga kaget dengan keputusan klub dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang ingin memutar kompetisi pada bulan November, tapi belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Tak turunnya izin keramaian dari pihak kepolisian menjadi alasan mengapa sejauh ini belum ada titik terang mengenai kompetisi kasta teratas Indonesia. Supardi terkejut lantaran izin kepolisian ternyata belum sepenuhnya usai.

"Saya mendengar juga keputusan kemarin dapat berita bahwa liga dilanjutkan 1 November. Tapi saya terkejut lagi karena liga dilanjutkan tapi izin kepolisian tidak keluar, jadi masih dalam tahap," kata Supardi.

 

Baca juga: Pertanyakan Aksi Demo dan Kelanjutan Liga 1 2020, Ini Curhatan Pelatih Persib

 

Mantan pemain Sriwijaya FC ini juga ragu Liga 1 2020 akan kembali diputar pada November mendatang. Tak hanya Supardi, saat berbicara dengan pemain lainnya pun juga merasakan keraguan yang sama.

“Teman-teman (pesepak bola) juga sama, mereka masih meragukan liga bisa dilanjutkan 1 November sampai kemarin kita ngobrol. Tapi sejauh itu ya enggak bisa berbuat apa-apa kecuali kita bisa mempersiapkan diri kita kalau pun liga jadi kita sudah siap. Kalau di masalah lain contohnya tim itu ranah manajemen,” papar Supardi.

 

Baca juga: Kabar Bagus Buat Persib! Kim Kurniawan Pulih dari Retak Tulang Rusuk

 

Sebagai pesepak bola senior sekaligus kapten Persib Bandung, Supardi tetap mencoba profesional. Ia tak terpengaruh dengan izin Liga 1 2020 yang belum keluar.

Supardi pun memastikan bahwa ia dan Persib Bandung tetap mempersiapkan tim untuk bermain November mendatang.

“Secara psikologis pemain, mungkin ada yang sudah siap tapi enggak jadi. Sudah semangat sudah atau mau perang lah istilahnya, kita nunggu lagi. Alhamdulillah dapat kabar liga dilanjutkan tapi dapat kabar lagi tidak dapat izin. Kalau pribadi dan tim tetap mempersiapkan diri ke program kita tetap tanggal 1 (November) main,” tutupnya.

Berita Terkait