Kesedihan Irfan Bachdim Mengetahui Alfred Riedl Sudah Tiada

Bolanusantara.com -- Kabar duka tersiar kepada seluruh pecinta sepak bola Indonesia, setelah mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl meninggal dunia pada Selasa (8/9/2020) kemarin. Rasa duka mendalam juga datang dari mantan penggawa timnas Indonesia, Irfan Bachdim.

Ya, Irfan Bachdim merupakan anak asuh pelatih asal Austria ini pada timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2014 silam. Tak heran jika pemain berdarah Indonesia-Belanda ini juga merasakan kehilangan mendalam.

“Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan perasaanku mendengar berita mengerikan ini. Dia lebih dari sekadar pelatih. Pria yang rendah hati dan jujur yang akan melakukan apapun untuk memenangkan pertandingan,” kata Irfan Bachdim.

 

Baca juga :   Breaking News : Alfred Riedl Eks Pelatih Timnas Indonesia Meninggal Dunia

 

“Seorang pelatih yang mempercayai aku dari hari pertama! Dia datang dari sebuah tim, sebuah keluarga yang akan berjuang sampai akhir! Coach, saya berterima kasih untuk semua yang telah Anda lakukan untuk saya!,” ucap Irfan lagi.

“Semoga coach beristirahat dengan damai! Anda akan selalu dirindukan! Saya akan selalu berjuang untuk Trophy yang pantas Anda miliki saat bersama kamu! Terima kasih atas dedikasi untuk sepakbola Indonesia,” tambah pemain yang kini bergabung di skuat PSS Sleman di Liga 1 2020 ini.

Karir Irfan Bachdim di timnas Indonesia sendiri cukup panjang. Dia sudah menjadi bagian sekuat Merah Putih sejak tahun 2010. Dengan total 39 laga bersama timnas Indonesia, Irfan Bachdim sudah mencetak 12 gol.

 

Baca juga :    Begini Hasil Verifikasi PT LIB Soal 4 Venue Putaran Grup Liga 2 2020

 

Kabar meninggalnya Alfred Riedl diungkap oleh media Sport24. Media tersebut melaporkan bahwa sang pelatih meninggal pada Selasa 8 September 2020.

Alfred Riedl memiliki kedekatan yang sangat erat dengan Indonesia. Ia tiga kali membesut timnas Indonesia, yakni pada 2010-2011, 2013-2014, dan 2016-2017.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait