Kisah Djanur Gagal Angkut Bambang Pamungkas ke Persib Bandung

Bolanusantara.com - Persib Bandung rupanya pernah punya rencana untuk merekrut penyerang legendaris Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Hal ini diceritakan oleh mantan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman di penghujung tahun 2014.

Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, mengaku sangat mengidolakan Bambang Pamungkas. Bepe (sapaan akrabnya) dianggap sebagai sosok striker yang memang dibutuhkan Persib kala itu.

Apalagi, Persib juga sedang dalam kondisi darurat di posisi ujung tombak. Tim berjulukkan Maung Bandung tersebut baru saja ditinggalkan duo bomber, Djibril Coulibaly dan Ferdinand Sinaga.

Sayangnya, rencana dia membawa Bepe tidak berjalan lancar. Pelatih asal Jawa Barat itu kalah cepat dengan Persija Jakarta yang memang sudah sangat ikonik dengan sosok striker asal Getas, Jawa Tengah itu.

 

Baca juga: Sudah Pensiun, Bambang Pamungkas Masih Jadi Top Scorer Persija



Pada Desember 2014, kontrak Bepe bersama Pelita Bandung Raya, sekarang Madura United, sudah berakhir. Faktor itu membuat Bepe memutuskan untuk kembali ke Persija.

"Yang benar Bepe sudah ke Persija? Padahal saya baru saja kepikiran untuk mendatangkan dia," kata mantan asisten pelatih Pelita Jaya tersebut sambil menepuk keningnya di Sawangan, pada 2014.

Saat itu, Djanur mengaku pusing untuk mengisi lini depan Maung Bandung. Persib sudah ditinggal Djibril Coulibaly ke Semen Padang dan Ferdinand Sinaga yang hijrah ke Sriwijaya FC.

 

Baca juga: Muncul Kasus Baru Corona, Liga Vietnam dan Jepang Dihentikan



"Pusing juga cari striker. Apalagi Persib belum punya striker," kata Djanur, yang kini menakhodai Barito Putera.

Alhasil, saat ISL 2015, Persib hanya berbekal tiga penyerang lokal, yakni Rudiana, Tantan, dan Yandi Sofyan. Namun skuat Persib saat itu dipenuhi pemain bintang seperti Firman Utina, Makan Konate, hingga Vladimir Vujovic.

Ya pada tahun 2014 bisa dibilang Persib sedang mencicipi kejayaan. Mereka baru saja menjadi juara Indonesia Super League edisi terakhir. 

Sementara memasuki pergantian musim, Persib justru ditinggalkan dua striker. Kendati demikian, mereka akhirnya berhasil mendatangkan bomber naturalisasi asal Montenegro, Ilija Spasojevic. Alhasil gelar Piala Presiden 2015 bisa diraih Maung Bandung kala itu.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait