Klub Bubar, Ternyata Ceres Negros Tetap Main di AFC Cup

Bolanusantara.com - Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) menyatakan kalau Ceres Negros tetap akan berkompetisi di Piala AFC 2020. Namun demikian, hal tersebut masih tergantung kepastian investor baru yang siap menyuntikan dana kepada klub yang telah tiga kali menjuarai Liga Filipina tersebut.

Manajemen Ceres Negros telah resmi mengumumkan berakhirnya era Leo Rey Yanson sebagai pemilik klub. Kini Ceres Negros kabarnya sedang dalam pembicaraan dengan investor baru yang akan mengambil alih manajemen dan kepemilikan klub.

 

Baca juga: Ceres Negros Terancam Bangkrut, Ini 3 Pemain Asing yang Bisa Didatangkan Klub Liga 1 Indonesia

 

Terkait hal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PFF, Edwin Gastanes menyatakan situasi yang dialami Ceres Negros saat ini tidak memengaruhi status tim sebagai peserta Piala AFC.

"Tempat di Piala AFC tetap menjadi milik klub. PFF akan melakukan presentasi kepada AFC soal permasalahan ini,” tegas Gastanes diwartakan laman Sport Interactive Network Philippines.

"Kami akan mengambil tindakan secepat mungkin. Permasalahan seperti ini bukan yang pertama. Global Cebu FC mengalami situasi yang sama tahun lalu. Ketika mereka berganti manajemen, sesuai dengan aturan PFF dan AFC, mereka tetap bisa berpartipasi di PFF," ujarnya.

Lebih lanjut, PFF siap turun tangan membantu proses takeover Ceres Negros dengan investor baru. Hal ini tidak terlepas lantaran Ceres Negros juga merupakan anggota PFF.

"Kami akan sangat berhati-hati dalam komunikasi berikutnya dan berbicara dengan kedua pihak secara serius. Kami juga harus tahu rencana mereka. Intinya kami akan berada di sana untuk membantu," tuturnya.

 

Baca juga: Pernah Pupus Mimpi Persija, Ceres Negros Bangkrut dan akan Berganti Nama

 

Sekadar informasi, Ceres Negros tergabung di Grup G Piala AFC 2020 bersama Bali United, Than Quan Ninh dan Svay Rieng.

Hingga saat ini masih berada di puncak klasemen Grup G dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga. Sementara peringkat kedua ditempati oleh Than Quan Ninh dengan empat poin. Disusul Svay di peringkat ketiga dengan tiga poin, baru ada Bali United di posisi terbawah dengan tiga poin.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait