Laga Uji Coba: Duel Persib Bandung Vs Tira Persikabo Berakhir Sama Kuat

Bolanusantara.com - Laga persahabatan antara Persib Bandung dan PS Tira Persikabo berakhir tanpa pemenang. Kedua tim harus puas bermain imbang 0-0 pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (5/9) sore WIB.

Pada pertandingan ini, kedua pelatih samap-sama menurunkan skuat terbaiknya. Pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts, langsung memasang duet terbaiknya, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Sedangkan Tira Persikabo tampil menyerang dengan langsung memasang Silvio Escobar, Alex dos Santos dan Ciro Alves. Alhasil, pertandingan berjalan seru sejak wasit meniup peluit pertandingan.

 

Baca juga: Liga 1 2020: Kapan Laga Persib vs Persija Digelar? Catat Tanggalnya!

 

Laga baru berjalan dua menit, Persib langsung mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Tepatnya pada menit ke-2, Geoffrey Castillion lepaskan tembakan yang masih bisa ditangkap kiper Persikabo.

Enam menit berselang, giliran Tira Persikabo yang punya peluang mencatak gol. Melalui pergerakan yang ciamik, Ciro Alves lepaskan tembakan tapi bisa diamankan kiper Teja Paku Alam.

Ciro lagi-lagi mengancam gawang Maung Bandung pada menit ke-26. Berawal dari tendangan bebas, bola meluncur deras yang kembali bisa diantisipasi oleh Teja Paku Alam.

Sayangnya hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta oleh kedua tim.

Memasuki babak kedua, dua pelatih mulai memasukkan beberapa pemain pengganti. Alhasil, jalannya laga sedikit mengalami penurunan tempo karena pemain baru masih dalam tahap adaptasi.

 

Baca juga: Soal Pemain Muda dari Brasil, Persib hanya Ingin Promosikan Wonderkid dari Diklat

 

Namun demikian, bukan berarti jalannya pertandingan menjadi membosankan. Pada menit ke-65, Tira Persikabo nyaris saja unggul atas Persib andai tendangan Silvio Escobar tidak melayang di atas mistar gawang Teja Paku Alam.

Tak mau terus ditekan, Persib gantian menyerang. Febri Hariyadi yang berada di sektor sayap langsung mengirimkan bola ke dalam kotak penalti. Bola langsung disundul Wander Luiz tapi masih menyamping.

Pada penghujung pertandingan, Persib mendapatkan kesempatan mencetak gol melalui tendangan bebas. Sayang tembakan Febri Hariyadi masih melayang di atas mistar gawang Dwi Kuswanto.

Berita Terkait