Latihan Bareng Bali United, Pemain Berdarah Indonesia-Swedia Tampil Tidak Mengesankan

Bolanusantara.com -- Pemain berdarah Indonesia-Swedia, Nyoman Paul Fernando Aro sudah mulai menjalani latihan bersama Bali United Youth pada Selasa (28/7/2020). Dibawah pimpinan pelatih I Made Pasek Wijaya, Paul Aro tampil tidak mengesankan.

Ya, ini merupakan latihan perdana bagi pemain yang kini tercatat sebagai penggawa tim Liga Swedia, Skovde AIK. Dia tampak belum maksimal untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

 

Baca juga :  Muncul Kasus Baru Corona, Liga Vietnam dan Jepang Dihentikan

 

“Hari ini dia sudah ikut latihan bersama Bali United muda. Tapi dari pantauan saya, dia belum maksimal. Mungkin masih jetleg karena perjalanan jauh dari Swedia,” kata I Made Pasek Wijaya kepada Bola Nusantara.

Dia mengatakan, dari game internal yang sempat dijalani oleh Nyoman Paul Aro, dia terlihat kelelahan dalam beberapa momen. “Adaptasi cuaca dan masih kelelahan perjalanan panjang nampaknya masih terlihat. Apalagi dia baru sampai Bali hari Minggu (26/7/2020) kemarin,” ujar I Made Pasek Wijaya lagi.

Dikatakan pelatih asli Bali ini, kondisi Nyoman Paul Aro ini cukup mencolok dengan kondisi pemain Bali Unted muda yang memang sudah berlatih rutin sejak jauh-jauh hari.

“Dalam latihan tadi, kelelahan yang terihat membuat Nyoman Paul Aro mudah kehilangan bola. Namun saya lihat potensi yang ada pada dia tetap terlihat dari cara dia melakukan passing misalnya,” kata I Made Pasek Wijaya menambahkan.

Sebagaimana diketahui, pemain kelahiran Bali ini adalah pemain muda yang mampu mendapatkan kontrak profesioanl di tim senior Liga Swedia, Skovde AIK setelah tampil meyakinkan di Skovde AIK U-19.

 

Baca juga :  Liga 1 2020 : Persija Jakarta, Bali United dan PSM Makassar Bidik Stadion Sultan Agung Bantul Sebagai Kandang

 

Pemain berposisi sebagai bek tengah atau bek kiri ini dikabarkan memang punya keinginan kuat untuk membela timnas Indonesia U-19. Terlebih statusnya bukanlah pemain naturalisasi karena dia memang memegang paspor Indonesia.

Ini karena Nyoman Paul Fernando Aro lahir dan besar di Bali sebelum kemudian pindah ke Swedia karena orangtuanya pada tahun 2016 silam.

Pemain berpostur jangkung ini juga sempat disebut-sebut masuk dalam incaran pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong. Hanya saja memang untuk sementara, dia tidak masuk dalam daftar pemain yang dipanggil ke TC timnas U-19 yang dipersiapkan untuk ke ajang Piala Asia U-19 2020 di Bahrain mendatang.

Sekadar informasi,  Nyoman Paul Fernando Aro dikabarkan akan kembali mengikuti latihan bersama pada Rabu (29/7/2020) besok.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait