Liga 1 2020: Persija Jakarta, Bali United dan PSM Makassar Bidik Stadion Sultan Agung Bantul Sebagai Kandang

Bolanusantara.com -- Stadion Sultan Agung, Bantul menjadi salah satu venue yang dituju oleh kontestan Liga 1 2020 untuk dijadikan home base (kandang) pada lanjutan Liga 1, Oktober mendatang. Setidaknya, ada tiga tim yang diakui pengelola stadion yang sudah berkomunikasi dan mengajukan permohonan untuk menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul.

“Kami sudah dihubungi tiga tim dan sudah menerima surat permohonan dari Persija Jakarta, Bali United dan PSM Makassar,” kata pengelola Stadion Sultan Agung Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya, Jumat (17/7/2020).

Untuk Persija Jakarta dikatakannya tentu sudah cukup akrab dengan Stadion Sultan Agung Bantul ini. Pasalnya, Macan Kemayoran cukup sering menjadikannya sebagai kandang alternatif di beberapa momen.

 

Baca juga :  Dipastikan Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021, Ini Fasilitas Keren Stadion Manahan Solo

 

Sedangkan untuk Bali United, ini tentunya pertama kali jika memang jadi berkandang di Bantul. Bagus menambahkan, selain tiga tim ini, juga tidak tidak menutup kemungkinan ada klub-klub kasta tertinggi lainnya yang akan berkandang di Stadion Sultan Agung.

“Namun memang untuk sementara baru tiga tim ini yang sudah berkomunikasi dengan kami. Kita tunggu saja nanti,” kata Bagus lagi.

Ditambahkan mantan pengurus klub Persiba Bantul ini, manajemen ketiga tim ini nantinya akan diarahkan untuk melakukan audiensi dengan Bupati Kabupaten Bantul.

 

Baca juga :  Viral Pemain Injak Wasit, Inilah Beberapa Kejadian sang Pengadil Dikeroyok di Lapangan

 

Seperti diketahui, berdasarkan keputusan dari PSSI, Liga 1 2020 akan digelar di Pulau Jawa. Masalahnya, tak semua peserta Liga 1 berasal dari Pulau Jawa.

Setidaknya ada enam klub yang berasal dari luar Pulau Jawa, yakni Persipura Jayapura, PSM Makassar, Bali United, Borneo FC, Barito Putera, dan Persiraja Banda Aceh.

Menurut pengakuan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, sejauh ini Yogyakarta menjadi destinasi yang paling banyak dipilih.

Meski hanya enam klub dari luar Pulau Jawa, ternyata ada 13 klub yang berencana pindah ke Yogyakarta.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait