Liga 1 2020: Persija Jakarta dan Tiga Momen Keakrabannya dengan Stadion Sultan Agung Bantul

Bolanusantara.com - Persija Jakarta jadi satu dari tiga klub Liga 1 yang memilih Stadion Sultan Agung, Bantul sebagai markas. Pilihan ini dianggap tepat lantaran Persija punya keberuntungan ketika bermain di markas Persiba Bantul tersebut.

Persija diketahui memilih Stadion Sultan Agung Bantul sebagai homebase saat menjalani virtual managers meeting dengan PT LIB. Dalam rapat tersebut Persija memutuskan bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul dengan berbagai pertimbangan.

Pertama jarak yang tidak terlalu jauh antara kota Jakarta dan Bantul, Jawa Tengah. Lalu murahnya harga sewa stadion ketimbang SUGBK jadi pilihan utama manajemen memutuskan bermarkas di Stadion Sultan Agung. Ada juga faktor, masih tingginya tingkat penularan virus corona di Jakarta membuat Persija memilih bermarkas di Sultan Agung.

 

Baca juga: Marco Motta, Bek Persija Eks Juventus Kagum dengan Budaya Cium Tangan di Indonesia

 

Namun, selain Persija ada PSM Makassar dan Bali United yang juga memilih stadion yang sama.

Tentu saja menjatuhkan pilihan ke Stadion Sultan Agung sangat positif buat Persija. Ibaratnya, Persija dan Sultan Agung memiliki hubungan yang sangat akrab.

Ya, Persija memiliki pengalaman yang bagus saat memutuskan bermain di Sultan Agung. Seperti diketahui, Persija sempat menjadi musafir ke Stadion Sultan Agung saat Stadion Gelor Bung Karno mengalami renovasi besar-besaran untuk gelaran Asian Games.

Lantas mengapa Persija diuntungkan dengan memilih Stadion Sultan Agung sebagai markas?

Lanjut ke halaman selanjutnya ya untuk mengetahui ulasannya:

Berita Terkait