Liga 1 2020: Persik Kediri Ditinggal 2 Pemain Asing

Bolanusantara.com – Renegosiasi kontrak yang diizinkan oleh PSSI bagi klub-klub Liga 1 2020 kembali menuai korban. Kali ini adalah Persik Kediri yang ditinggal dua pemain asingnya. Dua pemain itu adalah bek asal Australia, Ante Bakmaz dan striker asing mereka asal Serbia, Nikola Asceric. Kedua pemain itu sudah resmi tak berseragam Persik dalam lanjutan kompetisi mendatang.

Presiden klub Persik, Abdul Hakim Bafagih memberi penjelasan soal keputusan timnya melepas dua pemain itu. Pria yang akrab disapa Hakim itu menyebutkan ada beberapa pertimbangan mengapa tim berjuluk Macan Putih itu melepas Ante Bakmaz dan Nikola Asceric. Hakim menyebut bahwa sejak 6 Juni lalu, Ante sudah berpamitan meninggalkan Persik karena ada tawaran dari klub Liga Qatar.

"Dia ada kesempatan bermain di Liga Qatar. Jadi kami tidak bisa menahan karena ada peluang bagus di sana. Apalagi saat itu Liga 1 belum jelas kelanjutannya," jelas presiden klub yang juga anggota DPR RI itu.

Baca juga: Jadwal Padat Bhayangkara FC Bulan September Lakoni 5 Pertandingan

 

Sementara Nikola Asceric tidak melanjutkan kontraknya bersama Persik karena alasan kondisi kesehatan selama masa pandemi virus Covid 19. Pemain jebolan akademi Red Star Belgrade ini memilih untuk tetap bertahan di Serbia sampai kondisinya memungkinkan baginya meninggalkan negaranya.

“Ada kekhawatiran soal Covid-19 yang masih terjadi Indonesia. Jadi bukan karena persoalan renegosiasi kontrak. Dan mereka sudah berpamitan mundur sebagai pemain Persik," katanya menambahkan.

 

Baca juga: Butuh Tambahan Pemain, Ini Posisi yang Dibutuhkan Persik



Hakim berharap kedua pemain tersebut sukses ditempat barunya dan juga mengucapkan terimakasih pada kontribusi dua pemain tersebut selama membela Persik.

"Kami sampaikan terima kasih pernah menjadi bagian dari keluarga besar Persik. Kami berkesan dengan profesionalitas mereka,” pungkasnya.

Kedua pemain asing ini bukan yang pertama meninggalkan Liga 1 2020. Jauh sebelumnya, ada Petteri Pennanen, pemain asing asal Finlandia yang lebih dulu meninggalkan PS Tira-Persikabo.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait