Liga 1 2020: PSIS Semarang Dapatkan Pemain Baru

Bolanusantara.com -- PSIS Semarang memastikan mendapat satu pemain baru jelang lanjutan Liga 1 2020 yang akan diputar 1 Oktober mendatang. Pemain tersebut bernama Galih Trianggoro Mahmud dan sudah diperkenalkan oleh manajemen pada Minggu (23/8/2020) siang.

Jika beberapa memilih untuk memperkenalkan pemain muda asing, tidak demikian halnya dengan PSIS. Tim dengan warna kebesaran biru ini memperkenalkan mengambil jalur berbeda dengan merekrut sosok pemain muda lokal jebolan Elite Pro Academy (EPA).

Galih merupakan pemain kelahiran Semarang, 13 Februari 2001 yang musim 2019 memperkuat Bhayangkara FC di EPA. Sebagai informasi, Galih adalah pencetak gol kemenangan The Guardians Muda ketika berhasil menaklukkan PSIS U-18 pada laga final kompetisi EPA U-18 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

 

Baca juga :  Resmi, Timnas Indonesia U-19 TC di Kroasia

 

Performanya yang meyakinkan pada tahun 2019 membuat Galih juga sempat menerima panggilan pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

Galih sendiri merupakan pemain berposisi penyerang. Dia pernah mengantarkan kontingen sepak bola Indonesia menjadi juara 2 Asian School Games Iran 2017 dan juara 2 Asian School Games India 2018 dengan mencetak empat gol.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa perekrutan Galih merupakan bentuk nyata komitmen PSIS untuk mengembalikan putra daerah yang sempat berkostum tim lain. Dia diikat PSIS dengan kontrak jangka panjang yakni tiga tahun sejak menandatangi kontrak di bulan Agustus 2020.

 

Baca juga :  Ini Hasil Drawing Tuan Rumah dan Grup Liga 2 2020, Ada Grup Neraka

 

“Semoga segera beradaptasi dan menyatu dengan skuat PSIS,” ucap Yoyok. Nantinya Galih bisa diproyeksikan di tim PSIS senior atau pun PSIS U-20 sesuai dengan kebutuhan tim pelatih PSIS.

Sementara itu Galih sendiri mengaku bergabung dengan PSIS merupakan mimpinya sejak kecil. Sebagai putra daerah, ia memang memiliki cita-cita memperkuat klub kebanggaan kelompok suporter Panser Biru dan Snex ini.

PSIS Semarang memang sedang berupaya mengumpulkan pemain lokal untuk memperkuat timnya. Pada musim ini saja mereka berhasil mendaratkan Septian David Maulana, putra daerah yang sempat main untuk Mitra Kukar.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait