Liga 1 2020 Tak Dapat Izin Kepolisian, PSSI Siapkan 3 Opsi Alternatif

Bolanusantara.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) tak menyerah dalam mengupayakan kelanjutan Liga 1 2020. Mereka bahkan telah menyiapkan tiga opsi alternatif kompetisi kasta teratas di Indonesia tersebut.

Sebelumnya, pada Selasa (13/10) sore, PSSI dan PT LIB mengeluarkan pernyataan bahwa Liga 1 2020 harus dilanjutkan. Pernyataan sikap itu merupakan hasil kesepakatan seluruh kontestan Liga 1 2020.

Sayangnya, sikap itu bersifat sepihak dan belum bisa menghasilkan keputusan apa pun. Hal ini dikarenakan pihak kepolisian telah memastikan tak akan menurunkan izin keramaian apa pun, karena masih adanya pandemi Covid-19 dan Pilkada Serentak akhir tahun ini.

 

Baca juga: PT LIB Buka Opsi Ubah Format Kompetisi Liga 1 2020

 

Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi menyebutkan bahwa PSSI menyiapkan tiga opsi kompetisi. Pertama adalah melanjutkan kompetisi pada November 2020 dan berakhir Maret 2021.

“Tetapi soal izin kita kembalikan ke kepolisian. Jika kepolisian tidak mengizinkan tentu PSSI akan menghormati dan mematuhinya” kata Yunus.

Nah, nantinya jika pihak Kepolisian tak memberikan izin Liga 1 digelar bulan November, maka PSSI akan mengubah format kompetisi. Mereka, PSSI dan PT LIB akan membuat jadwal baru yang dimulai Desember mendatang.

 

Baca juga: Osvaldo Haay dan Marc Klok Gacor di Sesi Latihan Internal Persija

 

Lalu, jika pada Desember, Liga 1 2020 belum bergulir, maka PSSI akan menggulirkan kompetisi pada bulan Januari. Tentu dengan format yang berbeda pula.

“Jika itu belum diizinkan karena alasan izin keramaian terkait Pilkada 2020, PSSI akan mencoba memulai pada 1 Januari 2021. Mudah-mudahan aspirasi klub agar kompetisi kembali digelar bisa menjadi kenyataan,” imbuh Yunus.

“ Intinya kompetisi lanjutan tahun 2020 ini akan diteruskan. Apakah mulai 1 November, 1 Desember atau 1 Januari 2021,” tutup Yunus Nusi.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait