Liga 2: Menjamu Madura FC, Persis Solo Bertekad untuk Bangkit

Persis Solo akan menjalani laga krusial pada lanjutan Liga 2 2019 Grup Timur. Laskar Sambernyawa akan bertemu dengan Madura FC di Stadion Wilis, Madiun, Rabu (18/9/2019).

Baca jugaTarget Masuk 8 Besar, PSCS Ogah Terpeleset di Kandang

Laga ini begitu penting bagi Persis untuk menyudahi hasil minor. Pasalnya, mereka menelan tiga kekalahan beruntun pada putaran kedua.

Lebih parah lagi, sepanjang empat pertandingan putaran kedua yang sudah dijalani, Laskar Sambernyawa hanya mampu memetik satu poin. Ini berarti Persis tak mampu meraih satupun kemenangan dari empat laga terakhirnya.

Hasil sekali imbang dan tiga kalah yang diraih Persis Solo pada awal paruh kedua sangat mengherankan. Padahal, pada putaran pertama Liga 2 musim ini, Persis mampu mencatatkan diri sebagai raja Grup Timur.

Tidak heran jika dampaknya adalah posisi Persis terus melorot di klasemen sementara. Saat ini, mereka berada di peringkat kelima dengan nilai 20. Posisi puncak masih diduduki Mitra Kukar yang mengoleksi 26 poin.

Jika mampu memenangi laga nanti, posisi Persis setidaknya dapat naik satu strip. Namun, Persis masih dibayangi kekalahan pada laga terakhirnya, yakni takluk 1-2 dari Martapura FC di Stadion Demang Lehman, akhir pekan lalu.

Baca jugaJendela Transfer Paruh Musim Ditutup, PSS Sleman Datangkan 6 Pemain

”Tentunya kami ingin segera keluar dari posisi sulit ini. Tim sudah bertekad untuk segera bangkit,” kata pelatih Persis, Choirul Huda. Dia menekankan tiga kekalahan beruntun harus segera disudahi untuk segera kembali ke trek positif.

Hanya saja, mengatasi Madura FC tidaklah mudah. Ini karena sang tamu memiliki sosok kunci. Dia adalah pelatih Agus Yuwono yang tak lain adalah pelatih dari Persis Solo pada putaran pertama lalu.

Bahkan, Agus Yuwono sudah memimpin Persis sejak musim 2018. Ini berarti lawan sudah paham benar kekuatan Persis yang tengah bertekad untuk bangkit dan menjauh dari hasil buruknya.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait