Luis Milla Beri Prediksi Perjalanan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla berbicara soal peluang tim asuhan Shin Tae-yong yang bakal berlaga di Piala Dunia U-20 2021. Seperti apa prediksi Luis Milla?

Timnas Indonesia U-20 bakal berlaga di Piala Dunia U-20 2021 sebagai tuan rumah. Ini menjadi penampilan pertama Timnas Indonesia U-20 di ajang ini.

 

Baca juga: Kisah Djanur Gagal Angkut Bambang Pamungkas ke Persib Bandung



Namun sebelum itu, tim berjulukan Garuda Nusantara ini bakal berlaga di Piala AFC U-19 2020 yang bakal berlangsung di Uzbekistan. Di ajang ini, Timnas Indonesia U-19 berada di Grup A bersama Iran Kamboja dan Uzbekistan.

Pada ajang ini, Timnas Indonesia sebenarnya tidak memerlukan target untuk lolos ke babak tertentu. Sebab, Garuda Muda sudah dipastikan untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2021.

Terkait itu, Luis Milla pun memberikan prediksinya soal kans Timnas Indonesia U-19 mentas di Piala Asia. Pelatih asal Spanyol itu optimistis anak asuh Shin Tae-yong bisa menunjukkan performa yang mengesankan.

"Saya sangat positif dengan peluang Indonesia pada Piala Dunia U-20," ucap Luis Milla saat berbicaya di Youtube Garuda Nusantara Channel.

"PSSI dan tim sudah bekerja dengan baik. Saya harap Timnas Indonesia bisa menunjukkan permainan terbaik pada ajang ini," sambungnya.

 

Baca juga: Terbongkar! Alasan Shin Tae-yong Tolak Klub China Sebelum Latih Timnas Indonesia



Lebih lanjut, eks pemain Real Madrid dan Barcelona itu tidak percaya kalau performa Timnas Indonesia mengecewakan di Piala Dunia U-20. Luis Milla yakin Garuda Nusantara bakal tampil cemerlang.

"Saya percaya, ini akan menjadi pengalaman sangat positif bagi sepak bola Indonesia. Saya tak bisa membayangkan Indonesia mendapat hasil selain yang terbaik," tuturnya.

Shin Tae-yong sendiri sudah mepersiapkan anak asuhnya untuk melakukan pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta mulai 1 Agustus 2020. Sebanyak 46 pemain sudah dipanggil untuk menjalani rangkaian pemusatan latihan dan juga seleksi.

Nantinya, para pemain yang lolos akan lanjut melakukan pemusatan latihan ke Korea Selatan.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait