Manajer Persija Bantah Pagar SUGBK Roboh Karena Jakmania

Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko membantah tuduhan yang dialamatkan kepada Jakmania telah merusak pagar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7/2019) saat menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019.

Di jejaring media sosial, khususnya Twitter, pagar SUGBK roboh saat pertandingan Persija vs Persib sedang berlangsung. Namun, Ardhi menyebut rubuhnya pagar SUGBK bukan karena Jakmania.

 

Baca juga: Jadwal Bola dan Siaran Langsung Liga 1 2019, Hari Ini

 

"Saya melihat dan menyaksikan sendiri, Jakmaia, kemarin, dalam mendukung Persija di SUGBK sangat luar biasa. Tidak ada yang namanya merobohkan pagar atau rasis," kata Ardhi di Instagram pribadinya.

Lebih lanjut, Ardhi mengatakan, pagar SUGBK rubuh lantaran pondasi yang tidak kuat.

"Yang ada, pagar pembatas tersebut kurang kuat materialnya sehingga tidak mampu menampung animo Jakmania yang ingin menonton. Sekali lagi, tidak ada pengerusakan yang sengaja dilakukan," ujarnya.

Pertandingan Persija kontra Persib berkahir imbang 1-1. Dalam laga tersebut, Persija sebenarnya unggul terlebih dahulu pada menit ke-75 melalui tandukan Marko Simic setelah memanfaatkan umpan sepak pojok dari Riko Simanjuntak.

 

Baca juga: Duel Persija Vs Persib Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak Liga 1 2019

 

Namun, tiga menit setelahnya, pemain Persija, Novri Setiawan melakukan perbuatan konyol yang membuatnya mendapat kartu merah dari wasit. Dia dengan sengaja menendang bola ke Ezechiel N'Douassel.

Unggul jumlah pemain, Persib pun akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Artur Gevorkyan pada masa injury time.

Mau tahu update cepat tentang sepak bola Indonesia, Jadwal siaran langsung sepak bola, dan Liga 1 2019 digenggaman kamu? Buruan install aplikasi bola nusantara. Klik di sini

 

Berita Terkait