Masih Ingat Dengan Sosok Ahn Byung Keon? Ini Timnya Sekarang

Masih ingat dengan sosok Ahn Byung Keon? Bagi para pecinta klub Bali United, tentu nama tersebut sudah tidak asing lagi di telinga. Ya, pemain berposisi bek tengah itu baru saja resmi bergabung dengan klub kasta tertinggi Vietnam, Saigon FC.

Keputusan tersebut diketahui setelah sang pemain mengunggah postingan di akun Instagram pribadi, @ahnbk1030. Dalam unggahan itu terlihat Ahn Byung Keon memegang syal Saigon FC di depan lambang klub.

 

Baca juga: CEO Bali United Bantah Irfan Bachdim Gabung Madura United

 

"2020 tim baru! Tantangan baru. Vietnam Ho Chi Minh Sai Gon FC. Terima kasih Tuhan. Terima kasih juga buat dukungan dari keluarga dan teman juga para fans," tulis Ahn Byung Keon.

Namun demikian tidak diketahui berapa lama Ahn Byung-keon meneken kontrak bersama tim asal Negeri Paman Ho tersebut.

Sekadar informasi, sebelum bergabung dengan Saigon FC, Ahn sempat memperkuat klub kasta kedua Korea Selatan, Jeongnam Dragons. Di sana dia total hanya bermain dalam tiga pertandingan.

Cedera Parah di Bali United!

Ahn bergabung dengan Bali United sejak 2016. Selama dua setengah musim berseragam klub kebanggaan warga Pulau Dewata ini, pria berusia 29 tahun sukses menjaringkan tiga gol.

Ahn Byung Keon dipercayakan untuk mengisi posisi bek tengah skuat Serdadu Tridatu.

 

Baca juga: Mentas di Asia, Bali United Tetap Gunakan Stadion I Wayan Dipta

 

Postur tubuh Ahn yang mencapai 188 cm menjadikan dirinya sangat kuat saat berduel di udara. Walau demikian bukan berarti Ahn lemah terhadap bola bawah. Meski bisa dibilang badannya bongsor, Ahn tetap memiliki kecepatan dan kemampuan tekel yang ciamik.

Hal ini yang sempat jadi momok menakutkan bagi lawan dan membuat dirinya tak tergantikan di posisi pertahanan Bali United. Sayang, itu terjadi ketika hantu cedera belum menghampiri Ahn Byung Keon.

Ya, Ahn Byung Keon terpaksa angkat kaki setelah mendapatkan cedera bahu parah. Penyembuhan cedera itu membuatnya harus menepi dari lapangan hijau selama tiga bulan.

Ahn pun memilih pulang ke kampung halaman, Korea Selatan untuk fokus menyembuhkan cedera. Sementara Bali United memilih mendatangkan Brwa Nouri untuk mengisi slot pemain asing Asia di skuat Bali United.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait