Media Vietnam Bongkar Kelemahan Timnas Indonesia, Salah Satunya Asnawi Mangkualam

Bolanusantara.com - Jelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam mengundang banyak sekali perhatian. Salah satunya adalah media asal Vietnam, Bongda yang mengklaim telah menemukan kelemahan skuat Garuda.

Ya, Bongda merilis sebuah artikel yang berisi analisis soal kelemahan Timnas Indonesia. Menurut mereka, barisan pertahanan jadi hal yang bisa dieksploitasi skuat Vietnam untuk merebut kemenangan atas Indonesia.

Bongda menjelaskan kalau sisi kanan pertahanan yang dikawal Asnawi Mangkualam jadi salah satu kelemahan. Kegemaran pemain Ansan Greeners ini untuk membantu serangan dianggap meninggalkan celah di barisan pertahanan Indonesia.

 

Baca juga: Kadek Agung Dipuji Pelatih Liga Vietnam, Sinyal Tertarik?

 

"Timnas Indonesia sangat dominan menyerang dari sisi kanan. Bek kanan mereka, Asnawi Mangkualam yang bermain mobile sangat sering ikut membantu serangan. Kebanyakan menyerang justru membuat celah di lini pertahanan Indonesia," tulis Bongda.

Tak cuma sektor yang dikawal Asnawi, sisi kiri yang dijaga oleh Pratama Arhan juga dianggap jadi kelemahan. Itu tak terlepas dari seringnya Thailand melancarkan serangan dari sisi ini pada laga sebelumnya.

"Dari sisi kiri, Pratama Arhan memang tidak aktif membantu serangan. Tapi kemampuan bertahannya kurang bisa diapresiasi. Pada babak kedua melawan Thailand, skuat Gajah Perang menciptakan banyak gelombang serangan dari sisi ini," tulis Bongda.

 

Baca juga: Tahan Imbang Thailand, Indonesia Rebut Poin Perdana di Kualifikasi Piala Dunia

 

Namun itu tadi semua hanya sebatas analisis media soal pertandingan nanti malam. Semuanya kembali lagi kepada para pemain yang berjuang di lapangan.

Terlebih, skuat Garuda juga merombak nyaris seluruh skuatnya. Bisa jadi strategi ini justru membuat Vietnam buta akan kekuatan Timnas Indonesia.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait