Menpora Serahkan Surat Izin Turnamen Pramusim kepada PSSI

Bolanusantara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali hari ini menyerahkan surat izin keramaian menggelar turnamen prakompetisi kepada PSSI. Acara ini dilakukan di Wisma Kemenpora, Jumat (19/2) siang WIB.

Seperti diketahui, Kepolisian lewat Kapolri, Listiyo Sigit Prabowo telah memutuskan untuk memberikan izin kepada PSSI dan PT LIB menggelar turnamen pramusim. Surat izin tersebut diserahkan lebih dulu kepada Menpora di Mabes Polri pada Kamis (18/2).

 

Baca juga: Alasan Shin Tae-yong Panggil Rizky Pellu ke TC Timnas Indonesia

 

Usai menerima surat, Menpora secara seremoni menyerahkan izin keramaian tersebut kepada PSSI. Surat ini diterima langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan.

"Izin ini adalah izin keramaian untuk turnamen pramusim, durasinya pendek, tapi ini juga sangat menentukan nasib kompetisi. Kalau turnamen bisa kita jaga dengan baik, terlaksana sesuai dengan komit. Maka Insya Allah, saya yakin pihak kepolisian akan menurunkan kembali izin," kata Zainudin Amali.

Rencananya, PSSI dan PT LIB akan menggelar turnamen bertajuk Piala Menpora 2021. Turnamen ini dijadwalkan akan berjalan 20 Maret 2021.

Ada 20 tim yang akan mengikuti turnamen pramusim ini. Rinciannya 18 tim Liga 1 dan dua tim dari Liga 2 yakni Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

Nantinya seluruh pertandingan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan bisa disaksikan di stasiun televisi. Jadi para suporter bisa memberikan dukungannya langsung kepada tim kesayangan dengan menonton dari rumah.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait