Misteri Hilangnya Andritany Ardhyasa vs Persipura, Ternyata Sang Pemain Sakit Demam Berdarah

Bolanusantara.com - Ada pemandangan berbeda pada posisi penjaga gawang saat Persija Jakarta menghadapi Persipura Jayapura di pekan ke-3 Liga 1 2021, Minggu (19/9) malam WIB. Pada laga yang dihelat di Stadion Indomilk Arena itu, posisi kiper yang biasa ditempati Andritany Ardhyasa digantikan oleh Adixi Levinzio.

Tentu saja muncul pertanyaan kemana Andritany sampai tidak bisa membela Persija? Apakah dia mengalami cedera jelang pertandingan seperti yang dialami oleh Diego Michiels di Arema saat ingin melawan PS Sleman.

Ternyata Persija mengonfirmasi sang kapten terpaksa menepi lantaran kondisi badannya sedang tidak prima. Andritany dinyatakan terkena demam berdarah.

“Andri mengeluhkan gangguan pencernaan disertai demam sejak malam (18/9/2021). Kami langsung melakukan isolasi sambil menunggu hasil swab pcr keluar,” kata Donny Kurniawan, Dokter Persija dikutip dari laman resmi.

 

Baca juga: 

BRI Liga 1 2021-2022: Striker Anyar Cetak Gol, PS Sleman Tekuk Arema FC

BRI Liga 1: 10 Pemain Bali United Tahan Imbang Persib Bandung

 

“Andri mengeluhkan gangguan pencernaan disertai demam sejak malam (18/9/2021). Kami langsung melakukan isolasi sambil menunggu hasil swab pcr keluar,” kata Donny Kurniawan, Dokter Persija.

Hal ini sekaligus menjawab pertanyaan soal hilangnya Andritany dari skuat Persija kontra Persipura. Sang pemain juga telah dinyatakan negatif dari tertular virus Covid-19.

“Setelah PCR dinyatakan negatif dan melihat kondisi yang terjadi maka Andri diputuskan untuk dirujuk ke RS Premier Bintaro dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Donny.

Meski tak diperkuat Andritany, gawang Persija juga terhindar dari kebobolan kontra Mutiara Hitam. Adixi tampil menawan membawa gawang Macan Kemayoran cleansheet pada laga yang berkesudahan 0-0 tersebut.

Cepat sembuh Andritany!

Berita Terkait