Muncul Kasus Baru Corona, Liga Vietnam dan Jepang Dihentikan

Bolanusantara.com - Sempat tak ada tambahan kasus Corona, Vietnam kembali masuk situasi tak mengenakkan. Ada dua kasus baru Corona, Liga Vietnam dihentikan sementara. Liga Vietnam dihentikan sementara pada Minggu (26/7).

Vietnam tak mendapatkan informasi kasus baru Corona selama tiga bulan. Tetapi, menurut informasi dari Besoccer, sebuah pria berusia 57 tahun dari wilayah Danang positif Corona. Jumlah pasien Covid-19 di Vietnam akan semakin bertambah setelah pemerintah Vietnam menelusuri siapa saja orang yang melakukan kontak fisik dengan sang pasien.

"Sebenarnya ada 103 orang yang terhubung dengan pasien. Namun mereka negatif,” tulis otoritas setempat.

 

Baca juga: WHO Sebut Corona Menular Lewat Udara, Ini Antisipasi dari Pelatih Timnas U-16

 

Munculnya kasus baru di Vietnam membuat pemerintah setempat melakukan kebijakan lockdown. Kebijakan ini disusul dengan keputusan menghentikan sementara Liga Vietnam. Seluruh kompetisi di Vietnam pun dihentikan hingga waktu yang tidak diketahui.

2 Pemain Nagoya Grampus Positif Covid, Laga Liga Jepang Ditunda

Jika Liga Vietnam dihentikan sementara, maka Liga Jepang juga terancam mengambil kebijakan serupa. Hal ini dikarenakan adanya dua pemain Nagoya Grampus yang positif Covid-19.

Kejadian ini menjadi yang pertama di Liga Jepang. Kazuya Miyahara, bek Negoya Grampus menderita sakit panas dan pusing pada hari Jumat dan setelah menjalani tes, ia pun positif Covid-19. 60 anggota tim Nagoya melakukan tes dan ditemukan satu pemain dan satu staff Nagoya Grampus yang juga positif Covid-19 tanpa gejala.

 

Baca juga: Berkaca Kasus Positif Virus Corona Novak Djokovic, Aji Santoso Masih Khawatir Jika Liga 1 Dilanjutkan

 

Alhasil, laga Sanfrecce Hiroshima kontra Nagoya Grampus yang sejatinya digelar hari ini, Minggu (26/7) ditunda. Warga Jepang, khususnya di wilayah Tokyo dan Osaka dihantui ancaman Covid-19.

“Kami sempat mengadakan rapat pagi ini (Minggu 26 Juli) dan memutuskan menuda pertandingan. Setiap tim telah melakukan yang terbaik, tapi munculnya kasus positif membuat kita harus bekerja lebih keras untuk mencegah Covid-19,” ujar pimpinan J.League, Mitsuru Murai.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait