Ogah Ikut Tren, PSIS Incar Bintang Timnas Indonesia Ketimbang Pemain Asing Asal Brasil

 

Bolanusantara.com – Sepak bola di Tanah Air dalam beberapa hari terakhir ramai dengan pemberitaan isu naturalisasi lima pemain Brasil yang bergabung di beberapa klub Liga 1. Namun, PSIS Semarang ogah ikut tren klub Liga 1 yang mendatangkan pemain muda asal Brasil dan memilih lebih kedepankan talenta nasional.

 

Diketahui, dua pemain Brasil,Thiago Apolinario (19),  Maike Henrique Irine De Lima  (19), kini masih berlatih di Persija Jakarta. Kemudian juga ada nama Pedro Bartoli Jardim (18), Hugo Guilerme Correa Grillo (19) di Arema FC. Dan satu pemain lagi, Robert Junior Rodrigues Santos (19) di Madura United FC.

 

Baca juga: Soal Isu Proyek Naturalisasi Pemain Brasil, Indra Sjafri: Tidak Ada Kaitannya dengan PSSI

 

Akan tetapi, klub berjulukan Mahesa Jenar itu tidak ingin mengikuti jejak rivalnya di Liga 1 2020. Ketika tim-tim besar berburu darah muda negeri Samba, Mahesa Jenar justru tertarik untuk memboyong beberapa pemain Timnas Indonesia U-19. Hal itu diungkapkan oleh CEP PSIS  Yoyok Sukawi.

“Lagi sibuk bahas rumor pemain asing muda, katanya mau dinaturalisasi. Jangan lupa, PSIS masih terus berburu pemain muda bertalenta, andalan timnas pula.....hmmm kasih tau gak yaa?,” tulis Yoyok di akun Instagramnya yoyok_sukawi.

“Terima kasih coach @mridwan2323 di tengah pandemi terus bekerja keras berburu dan mencetak pemain muda untuk @psisofficial,” ujarnya lagi.

 

Baca juga: Tegas! Shin Tae-yong Cuma akan Panggil Pemain yang Punya Darah Indonesia

 

Dalam postingan bos PSIS yang diunggah pada Jumat (21/8/2020) jelang siang, juga turut memasang foto deretan pemain Timnas U-19 yang tengah berpose bersama. Ada nama-nama pemain yang tidak asing lagi, seperti Witan Sulaiman, pemain klub Radnick Surdulica dan Supriyadi, wonderkid Persebaya Surabaya.

Postingan itu mendapat komentar beragam. Ada yang menuliskan Witan Sulaiman in dan Supriyadi in. Netizen juga minta manajemen PSIS diminta untuk lebih banyak mencetak pemain nasional, daripada membeli pemain jadi. 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait