Otavio Dutra Tak Permasalahkan Persija Bermarkas di Kandang Persiba

Bolanusantara.com - Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra mendukung sikap manajemen klubnya yang memindahkan markas Macan Kemayoran ke kandang Persiba Bantul, Stadion Sultan Agung, saat Liga 1 2020 kembali digulirkan, Oktober mendatang. Dutra mengatakan itu keputusan tepat lantaran situasi di kota Jakarta masih mengalami penularan virus corona sangat tinggi.

Kemarin, Minggu (19/7/2020), Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus memastikan kalau Macan Kemayoran bakal menjadi tim musafir lagi. Mereka memilih Stadion Sultan Agung karena pernah dijadikan kandang pada Liga 1 2018. 

 

Baca juga: Liga 1 2020 Segera Dilanjutkan, Persija Jadi Tim Musafir Lagi



Selain itu, faktor virus corona di Jakarta membuat harga sewa Stadion Utama Gelora Bung Karno cukup mahal yang memberatkan Persija. Mereka juga tidak bisa mendapat pemasukan saat pertandingan kandang karena Liga 1 2020 tidak diizinkan ada penonton di stadion.

"Sebenarnya kami belum mendapatkan kabar tersebut. Tapi memang seandainya Persija main di luar Jakarta itu akan lebih bagus untuk Persija sendiri," kata Otavio Dutra.

"Namun, kembali pasti manajemen tahu yang terbaik untuk tim," ucap bek naturalisasi tersebut kelahiran Brasil tersebut, melanjutkan.

 

Baca juga: 2022 Gagal, PSSI Bidik Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026



Namun eks Persebaya itu tak mau ambil pusing dengan sikap manajemen Persija yang memindahkan markas klub. Dutra siap membela Macan Kemayoran di manapun.

"Sebagai pemain tidak masalah mau Persija bermain di manapun kami siap. Terlebih kompetisi sekarang tidak boleh datang penonton, jadi bermain di manapun pasti sama saja," tutup pemain bernomor punggung 5 itu.

Tak cuma Persija, diketahui ada PSM Makassar dan Bali United yang sama-sama memilih Stadion Sultan Agung Bantul sebagai kandang. Oleh sebab itu, PSSI dan PT LIB harus jeli dalam mengatur jadwal pertandingan ketiga klub tersebut.

Pasalnya, tidak mungkin jika Persija, PSM dan Bali United bermain pada waktu yang sama sedangkan mereka sama-sama memakai Stadion Sultan Agung Bantul sebagai markas.

Sekadar informasi, ada tiga klub lain yakni Persiraja Banda Aceh, PSS Sleman dan Borneo FC yang sama-sama memilih stadion Maguwoharjo sebagai kandang mereka.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait