Pelatih Timnas Indonesia U-19 Tak Permasalahkan Kalah Telak dari Bulgaria

Bolanusantara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong tak permasalahkan kalah telak dari Bulgaria. Kekalahan telak ini didapat dalam sebuah turnamen bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9).

Gawang Adi Satryo tiga kali dibobol oleh pemain Bulgaria. Sementara itu, David Maulana dan kawan-kawan tak sekalipun mencetak gol ke gawang lawan.

Pada laga ini Indonesia sejatinya bermain cukup baik dan sanggup menahan imbang 0-0 Bulgaria pada babak pertama. Namun di babak kedua, Bulgaria mampu menciptakan ketiga gol lewat Martin Petkov di menit ke-78 serta 88' dan Stanislav Shopov menit ke 82'.

 

Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Kalah Telak dari Bulgaria U-19

 

Shin Tae-yong mengakui bahwa pada pertandingan kali ini, dirinya tak membebankan anak asuhnya untuk bisa memenangkan pertandingan. Ketiga gol Bulgaria sendiri dicetak pada menit-menit akhir babak kedua.

"Hasil pertandingan seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah bagi meski harus kalah. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Pada pertandingan ini, Shin Tae-yong menggunakan formasi 4-4-2 dengan memasang Irfan Jauhari dan Saddam Ghifari di lini depan. Sementara empat bek sejajar diisi oleh Bayu Fiqri, Komang Teguh, Rizky Ridho, dan Yudha Febrian.

Bayu Fiqri menyebut bahwa ketiga gol lawan adalah buah dari konsentrasi dan fokus mereka yang hilang. Memang, Indonesia selama 90 menit mendapatkan perlawanan yang ketat dan lebih sering ditekan.

 

Baca juga: Bedakan Kaus Kaki, Cara Unik Pelatih Timnas U-19 Tingkatkan Kekuatan Kaki Terlemah Para Pemain

 

"Kami kehilangan fokus saat terjadinya gol tadi. Bulgaria tim yang bagus dan kita juga mendapat pengalaman yang berharga di laga uji coba nanti. Pada uji coba selanjutnya kami akan berusaha meningkatkan permainan kami," kata Bayu.

Setelah melawan Bulgaria, Indonesia akan menantang Kroasia pada 8 September, dan 11 September berduel dengan Arab Saudi. Setelahnya, Indonesia akan kembali beruji coba dengan tiga tim lainnya, yakni Qatar, Bosnia Herzegovina, dan Dinamo Zagreb.

 

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait