Pemain Keturunan Indonesia, Paul Aro Beberkan Sisi Positif Liga 1 Ditunda

Bolanusantara.com - Pemain keturunan milik Barito Putera, Nyoman Paul Aro ternyata bisa melihat sisi positif dari kemungkinan ditundanya Liga 1 2020 November mendatang. Menurutnya, dengan ditundanya Liga 1, timnya bisa melakukan persiapan lebih panjang.

Rencana PSSI dan PT LIB menggulirkan kembali Liga 1 2020 pada 1 November mendatang agaknya masih sulit untuk dilakukan. Pasalnya, Polri hingga kini belum mau mengeluarkan surat izin penyelenggaraan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu.

 

Baca juga: Liga 1 2020 Tak Dapat Izin Kepolisian, PSSI Siapkan 3 Opsi Alternatif

 

Jika saja nantinya ditunda, ini merupakan kali kedua Liga 1 2020 urung dihelat. Sebelumnya, PSSI berencana memutar kembali roda kompetisi pada 1 Oktober tapi gagal terlaksana.

"Kalau dilihat dari sisi positifnya, kami bisa melakukan persiapan lebih matang lagi. Apalagi untuk pemain-pemain seperti saya yang belum mendapatkan jam terbang," kata Paul Aro dilansir dari laman resmi klub.

Walau demikian, Paul Aro juga sangat menyayangkan PSSI dan PT LIB yang hingga kini belum membuat kepastian soal bergulirnya Liga 1 2020. Dia menyoroti koleganya yang berstatus pemain asing yang harus berkorban meninggalkan keluarganya di negeri asal.

 

Baca juga: Kapten Persib Ragu Liga 1 2020 Dimulai November Mendatang

 

“Sangat disayangkan jika tertunda lagi kompetisi, terutama buat pemain asing yang sudah jauh-jauh ke sini kan kasihan. Sudah dekat-dekat liga malah ditunda,” tutur Paul.

Paul Aro sendiri berstatus sebagai pemain teranyar Barito Putera. Laskar Antasari datangkan Aro dengan status pinjaman dari klub asal Swedia, Skovde AIK.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait