Penonton Timnas Indonesia Vs Thailand Sepi, Pedagang Rugi Besar

Kekalahan Indonesia dari Malaysia memiliki efek yang besar. Hal ini diakui oleh para pedagang souvenir yang berjualan di sekitar Stadion Gelora Bung Karno.

Menurut pengakuan salah satu pedagang, penjualan souvernir bendera miliknya anjlok. Ia membandingkan penghasilannya saat pertandingan melawan Malaysia yang digelar pekan lalu.
 
 
 
 
"Saat lawan Malaysia, pemasukan memenuhi target. Kalau sekarang (lawan Thailand) sepertinya agak sulit," ujar Pak Akbar kepada Bola Nusantara.
 
Pria asal Bekasi ini mengakui bahwa kekalahan dari Malaysia berpengaruh besar terhadap sulitnya bendera miliknya terjual. Ia membayangkan seandainya lawan Malaysia berakhir dengan hasil imbang, mungkin masih akan banyak penonton yang datang ke stadion.
 
"Coba kalau kemarin (lawan Malaysia) imbang. Masih bakal ramai. Bahkan kayaknya lebih banyak penonton asal Thailand yang datang," ujar Pak Akbar sembari tertawa.
 
Menurunnya jumlah penonton yang datang suda diprediksi sejak awal. Kabar terakhir pada Selasa (10/9) siang sekitar pukul 14:00 WIB, jumlah tiket yang terjual hanya berada di kisaran 11.000 lembar tiket.
 
 
 
 
Jumlah ini menukik tajam bila dibandingkan saat menjamu Malaysia pekan lalu. Saat itu, total 55 ribu penonton memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno.
 
Sekadar informasi, Timnas Indonesia akan melawan Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Pada pertandingan pertama, Indonesia takluk 3-2 dari tim tamu, Malaysia.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

Berita Terkait