Penuhi Target, Arema FC Bungkam Madura United

Target Arema FC untuk kembali menuju tren kemenangan benar-benar terwujud. Di pekan ke-27 Liga 1 2019, Jumat (8/11) sore, Arema berhasil mengalahkan Madura United dua gol tanpa balas.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Arema langsung tampil agresif. Baru empat menit laga bergulir, mereka sudah unggul melalui tendangan Makan Konate dari luar kotak penalti.

Setelah itu, Singo Edan masih melancarkan serangan bertubi-tubi. Ada dua peluang yang lahir dari tembakan jarak jauh Hendro Siswanto di menit 9 dan Dendi Santoso menit 10.

Secara perlahan, Madura United mulai bangkit dari tekanan. Mereka sudah bisa mengimbangi agresivitas tuan ruah. Namun sayang, Laskar Sape Kerrap gagal menyamakan skor hingga babak pertama usai.

Baca juga: Organisasi Pertahanan Longgar Buat Persipura Kalah dari Bhayangkara FC

Di paruh kedua, Madura United masih sulit mendobrak pertahanan Arema. Absennya Beto Goncalves dan Aleksandar Rakic terlihat berpengaruh negatif pada serangan tim. Sepanjang pertandingan, tak ada satupun tembakan ke arah gawang.

Di menit 79, justru Arema yang mendapatkan peluang emas. Tendangan keras Dendi Santoso sebenarnya bisa berbuah gol andai tidak 'dihalangi' oleh tiang gawang.

Jelang laga usai, tim asuhan Milomir Seslija akhirnya berhasil menambah keunggulan. Tepatnya di menit 84, skor berubah 2-0 lewat aksi Rifaldi Bawuo.

Dengan kemenangan ini, arema naik ke posisi lima klasemen dengan raihan 41 poin. Mereka hanya terpautt tiga angka dari Madura United yang terpaku di peringkat dua.

Baca juga: Jamu Bali United, PSIS Kembali Bermarkas di Stadion Moch Soebroto

Susunan Pemain:
Arema FC: Kartika Ajie; Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Farizi; Hendro Siswanto (Rifaldi Bawuo 82'), Jayus Hariono, Makan Konate; Dendi Santoso, Ahmad Nur Hardianto, Ricky Kayame (Ridwan Tawainella 67’)

Pelatih: Milomir Seslija

Madura United: Muhammad Ridho; Alfath Faathier, Ante Bakmaz (Guntur Ariyadi 46’), Jaimerson Xavier, Andik Rendika Rama; Kadek Raditya, Zulfiandi, Slamet Nurcahyo; David Laly (Moch. Kevy 66’), Greg Nwokolo, Andik Vermansah (Gufroni Al Maruf 82')

Pelatih: Rasiman

Berita Terkait