Penyerang Tertajam Liga Indonesia Sepanjang Masa Dukung Naturalisasi di Timnas Indonesia

Bolanusantara.com - Mantan striker Timnas Indonesia, Peri Sandria angkat bicara soal kabar naturalisasi di skuat Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021. Menurutnya, dia mendukung naturalisasi jika itu bisa meningkatkan kualitas skuat Garuda.

Belakangan memang muncul kabar yang menyebut PSSI berencana melakukan program naturalisasi di Timnas Indonesia. Kabar itu diperkuat setelah kemunculan lima pemain muda asing asal Brasil yang saat ini berada di Persija Jakarta, Arema FC dan Madura United.

 

Baca juga: 5 Pemain Muda Brasil Datang, Timnas Indonesia Ditegaskan Tidak Perlu Pemain Naturalisasi!

 

Ketiga pemain tersebut Henrique Bartolo dan Hugo Guilherme diketahui berlatih dengan Arema FC. Sedangkan Thiago Apolina Pereira dan Maike Henrique De Lima menimba ilmu di Persija Jakarta. Teranyar, giliran Madura United yang kedatangan pemain bernama Robert Junior Rodrigues Santos.

"Yang penting dari pemain naturalisasi adalah kualitas. Selama dia bisa mengangkat performa tim, saya merasa sah-sah saja pemain naturalisasi masuk tim nasional," kata Peri Sandria dilansir dari Antara.

Walau menyatakan diri mendukung soal naturalisasi, bukan berarti Peri ingin melihat pemain tersebut bakal lebih diprioritaskan di Timnas Indonesia. Peri mengatakan para pemain naturalisasi ini harus tetap melewati proses seleksi yang ketat sehingga dia layak memperkuat Timnas Indonesia.

 

Baca juga: Bawa 30 Pemain ke Kroasia, Ini 2 Nama yang Mungkin Dicoret dari Timnas Indonesia U-19

 

"Jangan mentang-mentang kulitnya berbeda terus dimasukkan saja. Jangan memprioritaskan pemain naturalisasi. Setidak-tidaknya harus melewati proses seleksi juga," ujar pria yang masih memegang rekor penyerang tersubur dengan gelontoran 34 gol itu.

Sekadar informasi, Kabar yang terdengar soal rencana naturalisasi untuk Piala Dunia U-20 memang sempat buat heboh jagat dunia maya. Saat ditanya soal rencana ini, PSSI justru menolak dikaitkan dengan mengatakan kalau kedatangan lima pemain asing asal Brasil merupakan murni kebutuhan klub.

Sementara itu, klub Liga 1 juga sudah mengonfirmasi bahwa kedatangan pemain asing sebagai bagian dari investasi jangka panjang klub.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

 

Berita Terkait